Artis

Arie Untung dan Fenita Arie Tak Menyangka Minke yang Ditonton di Film Bumi Manusia Pernah Gabung CJR

Meski belum membaca novelnya, pasangan selebritas Arie Untung dan Fenita Arie dibuat kagum melihat akting para pemain film 'Bumi Manusia'.

Arie Untung dan Fenita Arie Tak Menyangka Minke yang Ditonton di Film Bumi Manusia Pernah Gabung CJR
Instagram @falconpictures_
Iqbaal Ramadhan ketika Gala Premier film 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' di Surabaya Town Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8/2019). 

Selama hampir 3 jam menonton pemutaran film Bumi Manusia, pasangan selebritas Arie Untung (43) dan Fenita Arie (32) terus dibuat kagum.

Mereka bahkan ikut merasakan seolah-olah berada di masa hidup Raden Mas Tirto Adhie alias Minke, di zaman penjajahan kolonial Belanda, 1890-an.

Sepenggal perjuangan Minke (diperankan apik Iqbaal Ramadhan) akan ketimpangan hidup zaman itu membuat Arie Untung dan Fenita Arie semakin mencintai Indonesia.

Fenita Arie
Fenita Arie (instagram)

"Saya semakin mencintai negeri ini. Apa yang telah diperjuangkan Minke kala itu menumbuhkan rasa nasionalisme saya," kata Fenita Arie, Senin (12/8/2019) malam.

Semalam, Fenita Arie bersama Arie Untung diundang rumah produksi Falcon Pictures menyaksikan untuk pertama kalinya film Bumi Manusia di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Banyak adegan film Bumi Manusia yang kerap membuat mereka berdecak-kagum sekaligus miris melihat warga pribumi yang sering 'diinjak-injak' orang Eropa kala itu.

Banyak Adegan Annelies Mellema di Film Bumi Manusia yang Membuat Mawar De Jongh Begitu Emosional

Ketika Iqbaal Ramadhan Meninggalkan Sosok Dilan dan Berganti Menjadi Minke di Film Bumi Manusia

Tak hanya akting Iqbaal Ramadhan dan Mawar De Jongh (memainkan peran Annelies Mellema), mereka juga mengagumi akting Ine Febriyanti dan para pemain lain, termasuk Whani Darmawan.

Ine Febriyanti adalah pemeran Nyai Ontosoroh, ibu Annelies Mellema dan mertua Minke, sedangkan Whani Darmawan memainkan peran Darsam, carok pengawal setia Ontosoroh.

"Selama menonton film Bumi Manusia, saya seperti sedang berada didunia hidup Minke dan Annelies," ucap Fenita Arie.

Meski menyebutkan akting para pemain film Bumi Manusia pilihan sutradara Hanung Bramantyo itu ciamik, perhatian Fenita Arie dan Arie Untung tetap tertuju pada Iqbaal Ramadhan.

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved