Kesehatan

RSPP Buka Layanan 24 Jam Untuk Pasien Penyakit Jantung, Sediakan Fasilitas Lengkap

"Kami berharap dapat melayani masyarakat lebih baik lagi dalam menurunkan tingkat morbiditas dan mortalitas akibat penyakit jantung."

RSPP Buka Layanan 24 Jam Untuk Pasien Penyakit Jantung, Sediakan Fasilitas Lengkap
Warta Kota/Feryanto Hadi
Manajemen Rumah Sakit Pusat Pertamina berfoto usai memperkenalkan layanan #24jamsiaga Ruang Kateterisasi Jantung, Kamis (1/8/2019). 

Rumah Sakit Umum Pertamina (RSPP) meluncurkan layanan unggulan terbaru di bidang kegawatdaruratan jantung.

Rumah sakit itu  menghadirkan #24jamsiaga Catheterization Laboratory/Cathlab atau Ruang Kateterisasi Jantung.

Pjs Direktur RSPP, dr Kurniawan Iskandarsyah SpJP (K) FIHA mengatakan, RSPP berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan pasien untuk melayani pasien 24 jam.

Pelayanan kegawatdaruratan jantung RSPP meliputi penanganan pertama di instalasi gawat darurat jantung, trombolitik terapi, primary PCI, pemasangan IABP, pemasangan pacu jantung, dan perikardiocentesis.

Layanan #24jamsiaga Layanan Kegawatdaruratan Jantung dilengkapi fasilitas dan teknologi pendukung dan sumber daya manusia (SDM )yang berkompeten di bidangnya.

"Kami berharap dapat melayani masyarakat lebih baik lagi dalam menurunkan tingkat morbiditas dan mortalitas akibat penyakit jantung," ujar  Kurniawan Iskandarsyah saat jumpa pers, Kamis (1/8/2019).

Kenali Tanda Serangan Jantung, Lakukan Tindakan Ini Ketika Seseorang Terkena Serangan Jantung

Penyakit Jantung Koroner (PJK) adalah suatu kelainan yang disebabkan karena terjadinya penyempitan dan hambatan arteri yang mengalirkan darah ke otot jantung.

Jika penyempitan itu menjadi parah maka dapat menyebabkan serangan jantung.

Sedangkan Sindrom Koroner Akut atau serangan jantung merupakan salah satu manifest klinis PJK bersifat akut atau muncul mendadak dan faktor utama penyebab kematian.

Fasilitas penunjang lengkap

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved