Era 90-an Penuh Kenangan Bagi Ridwan Kamil, Mulai dari Diputusin Pacar Pertama Sampai Ditinggal Ayah

Mantan Wali Kota Bandung itu berperan sebagai guru di film Dilan 1990, dan berperan sebagai kepala sekolah di film 1991.

Era 90-an Penuh Kenangan Bagi Ridwan Kamil, Mulai dari Diputusin Pacar Pertama Sampai Ditinggal Ayah
KOMPAS.com/RENI SUSANTI
Vanesha Prescilla, pemeran Milea dalam Film Dilan 1991 bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat konferensi pers di Gedung Pakuan Bandung, Minggu (10/2/2019). 

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil mengenang kembali masa mudanya. Ia semakin teringat masa remajanya, lantaran terlibat dalam film Dilan 1990 dan Dilan 1991.

"Tahun 90 saya diputusin pacar pertama saya," katanya di Gedung Pakuan, Cicendo, Bandung, Minggu (10/2/2019).

Pada tahun yang sama, Ridwan Kamil muda juga kehilangan ayah untuk selamanya. Ia bersedih hati, karena sang ayah tak melihatnya masuk perguruan tinggi dan menikah.

Jelang Hari Dilan, Ridwan Kamil Janjikan Bangun Taman Dilan di Bandung

Tahun 90-an bagi Ridwan Kamil penuh dengan kenangan yang berkesan. Termasuk, menemukan pendamping hidupnya, Atalia Praratya.

"Saya bertemu dengan istri saya juga cinta pada pandangan pertama. Tahun 90 penuh nostalgia," ujarnya.

Pada sekuel film Dilan 1990 dan Dilan 1991, Ridwan Kamil turut ambil peran. Mantan Wali Kota Bandung itu berperan sebagai guru di film Dilan 1990, dan berperan sebagai kepala sekolah di film 1991.

Pakai Megafon di Depan Alumni Universitas Trisakti, Jokowi: Saya Bukan Diktator

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan Taman Dilan akan segera dibangun di Bandung.

Rencananya, taman tersebut akan dihiasi mural, foto-foto, serta tulisan sajak karya penulis trilogi novel Dilan, Pidi Baiq.

Bahkan, menurut Ridwan Kamil, akan ada replika kendaraan bermotor serupa milik Dilan dalam novel dan film. Ridwan Kamil berniat menarik perhatian pelancong dengan adanya daya tarik tersebut.

Ini Syarat Pasien DBD Dapat Perawatan Gratis di RSUD Meskipun Tak Punya BPJS

"Pasti orang mau foto-foto kan, atau orang mau baca buku. Nanti di tempat itu ada perpustakaan yang isinya buku-buku mayoritas tentang Bandung dan Dilan juga," katanya di Gedung Pakuan, Cicendo, Bandung, Minggu (10/2/2019).

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved