Natal dan Tahun Baru 2022

Masyarakat Padati Bandara Soetta H-2 Natal 2022, Ingin Mudik dan Liburan

Bandara Soetta mulai dipadati masyarakat yang hendak mudik atau liburan Natal dan Tahun Baru, mereka bergegas menimati hari bahagia.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Penumpang pesawat memadati Bandara Soetta, Jumat (23/12/2022), untuk mudik atau sekadar liburan Natal da Tahun Baru. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Ribuan masyarakat mulai berangkat menuju luar Kota melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dua hari menjelang Hari Raya Natal 2022.

Pantauan Wartakotalive.com pada Jumat (23/12/2022), Terminal 3 Keberangkatan Domestik Bandara Soekarno-Hatta, telah dipenuhi ribuan penumpang sejak pagi hari sekira pukul 07.00 WIB.

Antran panjang penumpang terlihat memadati area check-in pada Gate E dan F, sebelum melakukan pemberangkatan.

Para penumpang yang hendak berangkat tersebut mayoritas merupakan penumpang yang ingin pulang ke kampung halaman ataupun yang hendak berlibur.

Baca juga: 1.300 Personel Gabungan Disiagakan di Kabupaten Bekasi untuk Pengamanan Libur Nataru

Kemudian pada pintu kedatangan, terlihat ratusan pengunjung tiba dan keluar melalui Terminal 3 tersebut.

Efi, salah seorang penumpang tujuan Bandara Minangkabau, Padang, mengaku, hendak pulang menuju kampung halaman dengan memanfaatkan momen libur Natal dan Tahun Baru 2023.

"Saya mau pulang kampung sekarang atau mudik supaya bisa merayakan Tahun Baru 2023 bersama keluarga, mumpung lagi libur kerja," ujar Efi saat diwawancarai Wartakotalive.com, Jumat (23/12/2022).

Kemudian Efi mengatakan, syarat untuk menjalani penerbangan udara pada periode libur nataru pada saat ini, hanya menunjukan bukti telah menjalani Vaksinasi Covid-19 hingga tahap ke tiga.

Ia pun memuji peraturan yang diterapkan pemerintah tersebut tidaklah mempersulit masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi udara.

Baca juga: Satpol PP DKI Jakarta Larang Warga Bermain Petasan saat Nataru, Berpotensi Timbulkan Kebakaran

Pasalnya, penumpang pesawat tidak lagi harus melakukan tes Covid-19 melalui antigen ataupun tes PCR.

"Syarat untuk penumpang pesawat sekarang ini sih Alhamdulillah hanya bukti vaksin Covid-19 sampai dosis ke tiga, enggak perlu pake tes Covid-19 apapun lagi," kata dia.

"Alhamdulillah akhirnya setelah beberapa tahun terhalang Pandemi Covid-19 yang bikin aturan berubah-ubah, akhirnya kembali lagi ke peraturan awal sebagaimana mestinya," imbuhnya.

Tingginya volume aktivitas masyarakat tersebut, diakui oleh Executive General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana.

Antrean panjang di area Imigrasi Bandara Soetta.
Antrean panjang di area Imigrasi Bandara Soetta. (Warta Kota/Gilbert Sem Sandro)

Pasalnya, Angkasa Pura II telah memperkirakan puncak arus mudik pada periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, terjadi pada H-2 Hari Raya Natal 2022.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved