Polisi Tembak Polisi

Dengan Mata Berkaca-kaca, Bharada E Peragakan Saat Ferdy Sambo Tembak Brigadir J

Bharada memperagakan bagaimana Ferdy Sambo ikut menembak Brigadir J yang sudah tersungkur di rumah di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Akun YouTube Kompas TV
Bharada E memperagakan bagaimana Ferdy Sambo menembak Brigadir J di sidang pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, yakni Bharada Richard Eliezer atau Bharada memperagakan bagaimana Ferdy Sambo ikut menembak Brigadir J yang sudah tersungkur di rumah di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dengan mata berkaca-kaca, Bharada E memperagakan saat Ferdy Sambo menembak ke arah bawah di mana Brigadir J yang saat itu sudah jatuh tertelungkup, tetapi masih mengerang kesakitan.

Hal itu dilakukan Bharada E saat diminta majelis hakim, dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022). Bharada E menceritakan peistiwa saat pembunuhan Brigadir J, terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dalam persidangan, tampak Bharada E seperti setengah menangis ketika menceritakan detik-detik sebelum dan saat penembakan terhadap Brigadir J dilakukan. 

Awalnya Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso meminta Bharada E menceritakan apa yang terjadi di rumah di Duren Tiga pada 8 Juli 2022, saat penembakan atas Brigadir J terjadi.

Menurut Bharada E, yang masuk pertama ke rumah Duren Tiga, adalah Putri Candrawathi diikuti Kuat Ma'ruf dan dirinya.

Baca juga: 3 Minggu Didatangi Arwah Brigadir J, Akhirnya Bharada E Berani Lawan Skenario Ferdy Sambo

Putri Candrawathi kata Bharada E masuk ke dalam kamar di lantai satu diikuti Kuat Maruf yang membawa tas Putri Candrawathi.

Sementara dirinya kata Bharada E naik ke lantai dua.

"Di pikiran saya, sudah mau terjadi ini. Saya berdoa di kamar, supaya Tuhan ubah rencana FS," kata Bharada E dalam tayangan di akun YouTube Kompas TV, Rabu (30/11/2022).

Ia kemudian turun ke bawah ke lantai satu.

Bharada E berkaca-kaca saat ceritakan detik-detik penembakan terhadap Brigadir J
Bharada E berkaca-kaca saat ceritakan detik-detik penembakan terhadap Brigadir J, seperti yang diskenariokan Ferdy Sambo

"Saya turun ketemu Pak FS. Saya disuruh kokang senjata Yang Mulia," kata Bharada E.

Menurut Bharada E, dirinya langsung ke samping meja.

Tak lama kata dia, Brigadir J atau Yosua masuk ke dalam rumah diikuti Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di belakangnya.

"Langsung Yang Mulia, langsung. Bang Yos masuk, Bang Yos masuk duluan, baru Om Kuat sama Bang Ricky di belakang," kata Bharada E berkaca-kaca.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved