PT Meccaya Gandeng MUNI dan PT Kapal Api Global Salurkan Donasi Korban Gempa di Cianjur

Kegiatan donasi ini merupakan komitmen dan wujud kepedulian PT Meccaya untuk turut aktif membantu masyarakat yang terdampak gempa.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
PT Meccaya bersama MUNI & PT Kapal Api Global menyalurkan donasi untuk membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM — Bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022) menyisakan duka mendalam dan keprihatinan bagi banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia.

Data yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa yang menghancurkan ribuan bangunan di Cianjur ini menyebabkan lebih dari 58 ribu orang mengungsi, lebih dari 1.000 orang mengalami luka-luka, serta mengakibatkan lebih dari 300 korban jiwa.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban gempa Cianjur, PT Meccaya bersama MUNI & PT Kapal Api Global menyalurkan donasi untuk membantu korban gempa di Cianjur, Jawa Barat.

Donasi yang diberikan berupa makanan untuk bayi dan balita  yaitu biskuit dan susu.

Selain itu PT Meccaya juga memberikan donasi berupa aqua galon dan paket obat-obatan seperti Lukajel Antiseptic Woundgel untuk warga yang mengalami luka akibat tertimbun retuntuhan.

Baca juga: Penonton Harap Bersabar, Liga 1 Belum Tentu Digelar pada 2 Desember

Baca juga: Hadapi Wales Sang Naga Terluka, Gareth Southgate Minta Inggris Bermain Cerdas

Produk lain yang diberikan kepada warga diantaranya produk antijamur milik PT Meccaya yaitu Salep  Kulit 88, Krim Antijamur 88 dan juga Meccaderma Krim untuk kasus gatal dan infeksi jamur.

“Kami memberikan obat-obatan antijamur ini mengingat cuaca yang selalu hujan jadi membuat warga korban gempa rentan terkena gatal dan infeksi jamur,” ungkap Tia perwakilan Tim Tanggap Covid PT Meccaya, dalam pernyataan resminya, Selasa (29/11/2022).

Ricky Surya Prakasa, Presiden Direktur PT Meccaya mengungkapkan bahwa kegiatan donasi ini merupakan komitmen dan wujud kepedulian PT Meccaya untuk turut aktif membantu masyarakat yang terdampak gempa.

“Kami memberikan bantuan kepada Tim SAR berupa Lampu Solar Panel, Kantong Jenazah yang masih sangat dibutuhkan mengingat penerangan di area masih sangat minim dan jenazah masih banyak yang belum dimakamkan, “ ujar Ricky Surya Prakasa.

Meccaya juga bekerja sama dengan MUNI (Majelis Umat Nyingma Indonesia) dan PT Kapal Api Global dalam pembagian donasi ini.

Dari Pihak MUNI bantuan donasi berupa biskuit, makanan ringan, obat-obatan, tenda pramuka, kantong jenazah, lampu solar panel dan dari PT Kapal Api Global memberikan bantuan berupa sabun dan deterjen.

Baca juga: TERBARU, Link Live Streaming Piala Dunia 2022: Wales vs Inggris

Baca juga: Jalankan Kinerja Terbaik, Sejumlah Pemimpin Perusahaan Raih Top Executive Award 2022

Kegiatan penyerahan donasi ini dihadiri Tim Nakes dari  PT Meccaya dan Ricky Surya Prakasa selaku Presiden Direktur PT Meccaya.

Pengumpulan barang donasi titik dipusatkan di gudang milik PT Kapal Api Global.

Setelah barang-barang donasi terkumpul, selanjutnya PT Meccaya bersama MUNI dan PT Kapal Api Global menuju ke area yang terkena dampak gempa terparah di Cianjur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved