Jalankan Kinerja Terbaik, Sejumlah Pemimpin Perusahaan Raih Top Executive Award 2022

Tujuan dari penghargaan Top Executive Award 2022 adalah untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemimpin perusahaan dengan kinerja terbaik.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Seremoni penyelenggaraan Top Executive Award 2022 yang digelar secara virtual, Senin (28/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM — Sejak terjadi pandemi Covid19 yang berlangsung mulai tahun 2020, aktivitas bisnis dan perusahaan dihadapkan pada situasi yang sangat menantang.

Di tahun pertama pandemi, terjadi perubahan dan penurunan permintaan barang, mengakibatkan sejumlah bisnis mengalami penurunan penjualan yang berimbas pada penurunan kinerja keuangan. 

Namun dari tahun ke tahun situasi kembali membaik, aktivitas dan konsumsi masyarakat meningkat.

Kendati pandemi masih naik dan turun, namun hal itu tidak lagi begitu mempengaruhi aktivitas masyarakat, karena telah terjadinya perubahan habit masyarakat, untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan dan aktivitas sehari-hari yang harus terus berjalan. 

Perubahan habit dan adaptasi tentu saja juga dilakukan oleh pelaku bisnis dan perusahaan.

Di tahun pertama pandemi masih banyak perusahaan yang melakukan wait and see terhadap situasi yang terjadi.

Baca juga: Tak Setuju dengan Wacana Penghapusan Walkot dan Bupati di Jakarta, Gembong: Urgensinya Apa?

Baca juga: Dukung Pelestarian, Palyja Sumbangkan Perahu Kano kepada Gerakan Ciliwung Bersih

Tapi di tahun kedua dan seterusnya perusahaan telah kembali aktif, meskipun dengan berbagai kebijakan dan aturan, namun semua telah terbiasa dan berjalan dengan baik. 

Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id mengungkapkan, kondisi tersebut dapat dilihat dari kinerja perusahaan, yang dapat dilihat dari laporan keuangan, dimana telah banyak yang melaporkan kinerja positif, baik itu dari sisi pendapatan, laba, bahkan dividen bagi perusahaan emiten dan non emiten.

Bangkitnya aktivitas bisnis pascapandemi, tentu saja tidak luput dari strategi dan kebijakan yang diambil oleh pucuk pimpinan. 

Infobrand.id bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia menggelar Top Executive Award 2022, bentuk apresiasi dan penghargaan bergengsi yang diberikan kepada President Director/Direktur Utama terbaik dari perusahaan emiten dan non emiten yang telah berhasil memimpin dan mengelola perusahaan dalam meningkatkan Awareness, Revenue, Profit dan Dividen perusahaan. 

”Kami meyakini, Top Executive atau Pemimpin Perusahaan memiliki peran sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan perusahaan. Setiap keputusan dan kebijakan yang dihasilkannya, akan secara langsung berdampak terhadap terhadap kinerja perusahaan, kinerja keuangan dan terpenting adalah keuntungan sebuah perusahaan,” ujar Susilowati Ningsih, dalam pernyataan resminya, Selasa (29/11/2022). 

Lebih lanjut Susilowati Ningsih menjelaskan, tujuan dari penghargaan Top Executive Award 2022 adalah untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemimpin perusahaan dengan kinerja terbaik dalam memimpin dan mengelola perusahaan sehingga mampu menciptakan revenue, profit dan image positif perusahaan.

Baca juga: HEAD to Head Wales Vs Inggris: 103 Kali Bertemu, Inggris Menang 68 Kali, Wales Cuma 14 Kali

Baca juga: Green Recovery Initiative, Solusi Inovatif Pembangunan Rendah Karbon dan Pengembangan Usaha

Penghargaan itu juga menjadi bukti keberhasilan pemimpin perusahaan membawa kinerja secara positif hingga memiliki performa perusahaan yang baik, yang diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik/masyarakat terhadap perusahaan.

Selain itu pemberian penghargaan ini juga untuk memacu pemimpin perusahaan-perusahaan lainnya agar bekerja lebih baik. 

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved