Gempa Bumi

Selain Kirim Tim Relawan, LMPP DKI Jakarta Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

Laskar Merah Putih Perjuangan telah mengerahkan tim relawan untuk membantu secara langsung masyarakat yang terdampak gempa Cianjur

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) DKI Jakarta, menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa bumi Cianjur di beberapa posko dan tenda pengungsian 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA--Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) DKI Jakarta, menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa bumi Cianjur di beberapa posko dan tenda pengungsian.

Pelaksana Ketua Markas Daerah (Mada) Mada LMPP DKI Jakarta Alexander Kilikily Umboh mengatakan, bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi tersebut

Baca juga: Tak Sanggup Lihat Penderitaan Korban Gempa Bumi, Baznas Cianjur Buka Sembilan Posko

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Alexander bersama Panglima Mada LMPP DKI Jakarta Ade Darajat Martadikusuma dan Kepala Staff Bahaney Mose Umboh beserta jajaran dan didampingi Pengurus Markas Cabang LMPP Cianjur, Jawa Barat pada Jum'at (25/11).

Baca juga: Badri Terperangah Lihat Rumah Tetangganya Terangkat dan Lainnya Hancur Saat Gempa Cianjur

Bantuan bencana alam yang disalurkan terdiri atas sembako, obat-obatan, keperluan bayi, keperluan wanita, air mineral, snack ringan, dirijen air, dan uang tunai per posko pengungsian.

"Jumlah total yang terkontribusi sebesar Rp 60 Juta," terang Alexander melalui pesan tertulis, Minggu

Alexander mengatakan, LMPP juga telah mengerahkan tim relawan yang terdiri dari Tim Cianjur untuk membantu secara langsung masyarakat yang terdampak di lokasi.

Baca juga: Personel BIN Distribusikan Bantuan ke Korban Banjir Cianjur yang Sulit Dijangkau

"Selain itu, bantuan-bantuan tambahan dari anggota di Cianjur berupa sembako dan keperluan warga akan terus disalurkan kepada masyarakat terdampak,” imbuhnya

Ade Darajat selaku Panglima Mada DKI Jakarta menambahkan, LMP Perjuangan sebagai organisasi Masyarakat, berinisiasi untuk bergerak cepat membantu para korban bencana alam gempa bumi Cianjur.

“LMP Perjuangan DKI prihatin atas bencana alam gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat. Kami juga turut berduka cita yang mendalam atas terenggutnya saudara saudara dalam bencana alam ini. LMPP akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut,” terangnya.

LMPP, ungkap dia, akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada para korban.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved