Buka Setiap Hari, Ambil BSU di Kantorpos, Bisa Cepat dan Utuh Tanpa Potongan

Demi percepatan penyaluran, PT Pos Indonesia membuka layanan di seluruh Kantorpos dari Senin hingga Jumat, pukul 08.00-20.00.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Pekerja yang tidak memiliki rekening di Bank Himbara, mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) melalui Kantorpos Bandar Lampung, baru-baru ini. 

WARTAKOTALIVE.COM — Bantuan subsidi upah (BSU) tahap 7 mulai dicairkan pada November 2022. Pekerja yang tidak memiliki rekening di Bank Himbara dapat mencairkan BSU melalui Kantorpos.

PT Pos Indonesia (Persero) digandeng Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menyalurkan BSU kepada 3,6 juta pekerja.

Demi percepatan penyaluran, PT Pos Indonesia (Persero) membuka layanan di seluruh Kantorpos dari Senin hingga Jumat,  pukul 08.00-20.00.

“PT Pos Indonesia membuka layanan penyaluran BSU setiap hari, termasuk hari Sabtu dan Minggu,” kata Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi, dalam pernyataan resminya, Kamis (17/11/2022).

Selain disalurkan melalui Kantorpos, PT Pos Indonesia mencairkan BSU melalui komunitas (perusahaan atau instansi) tempat pekerja berkumpul, dan petugas Kantorpos yang mendatangi bila ada pekerja yang sakit.

Baca juga: Keluarga Korban Desak Polri Gelar Rekonstruksi Ulang Tragedi Kanjuruhan

Baca juga: Ini Alasan Perusahaan Harus Memakai Aplikasi Absensi Karyawan

Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris menambahkan pihaknya telah menyalurkan BSU serentak sejak 2 November 2022.

PT Pos Indonesia melakukan berbagai strategi agar target penyaluran bisa tuntas sebelum akhir November, yaitu dengan melakukan sosialisasi di berbagai media elektronik, online, cetak dan media sosial, menambah waktu pelayanan hingga pukul 20.00 WIB hingga Sabtu dan Minggu di Kantorpos

"Kami juga menambah petugas atau juru bayar serta mendatangi perusahaan atau komunitas," kata Haris.

Perpanjangan jam pelayanan Kantorpos ini dilakukan agar tidak mengganggu jam kerja para pekerja.

Tak hanya itu, dengan menerapkan sistem yang terorganisir dengan baik, proses pengambilan BSU di Kantorpos pun terbilang cepat dan efisien.

Baca juga: Tangkap Tiga Orang Terkait Terorisme, Polisi Temukan Senpi dan Ratusan Butir Peluru

Baca juga: Ridwan Kamil Bakal Gabung Partai yang Paling Pancasilais

Uang BSU sebesar Rp600 ribu pun diserahkan kepada penerima tanpa potongan apapun.

Para pekerja yang berhak menerima BSU banyak yang memilih mencairkan dana di Kantorpos pada hari Sabtu dan Minggu, misalnya, Suripto.  

“Saya ambil BSU hari Minggu di Kantorpos. Saya merasa dipermudah karena Kantorpos buka Sabtu dan Minggu, tidak mengganggu jam kerja,” kata Suripto yang mengambil BSU di Kantorpos Bandar Lampung.

Uang BSU sebesar Rp600 ribu yang diterimanya akan dipakai Suripto untuk membeli sembako dan memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved