Anies Baswedan Pensiun

Anies Baswedan Sulit Lupakan Perjuangan Petugas Lapangan saat Berjuang Melawan Virus Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan salam perpisahan kepada petugas lapangan yang telah berjibaku selama pandemi virus corona.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Valentino Verry
warta kota/m rifqi ibnu masy
Anies Baswedan bersama sang istri Fery Faryati pamit kepada petugas lapangan yang telah membantu selama pandemi virus corona di Ecovention Ancol, Rabu (5/10/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin meninggalkan kesan indah dan medalam saat pensiun kepada para petugas lapangan yang telah berjibaku mengatasi pandemi virus corona.

Pasalnya, orang nomor satu di DKI Jakarta tersebut akan mengakhiri masa jabatannya dalam hitungan hari pada 16 Oktober mendatang.

Momen singkat itu pun dimanfaatkan Anies dan wakilnya Ahmad Riza Patria untuk mengadakan silaturahmi dengan para petugas lapangan se-provinsi DKI Jakarta.

Penuh haru, Anies dan Ariza ulurkan salam pada perwakilan petugas lapangan Damkar, SDA, Satpol PP, LH Dishub, Pertamanan dan Hutan Kota, BPBD, Bina Marga, dan PPSU.

Bahkan, tak sungkan Anies sempat bertukar topi dengan perwakilan para petugas lapangan tersebut.

Bersama sang istri Fery Farhati, Anies jadikan momen perpisahan tersebut sebagai bentuk ikatan kebersamaan dan persaudaraan yang telah dijalin selama lima tahun belakangan. 

"Kami, saya, merasa bersyukur sekali bisa melihat dari dekat ada momen di mana saya bersama dengan teman-teman semua merasa bangga, merasa hormat, salut," kata Anies di Ecovention Ancol, Rabu (5/10/2022) malam.

Baca juga: Rocky Gerung: Mau Lihat Kontras Kepemimpinan, Ya Pilih Anies

"Ada momen di mana kita berkumpul dalam suasana duka, ingat ketika sebagian satu dua saudara kita wafat dalam tugas,” imbuhnya.

“Ingat saudara kita, petugas PPSU yang ditabrak di jalan dan kita harus mengantarkan ke pemakaman," sambungnya.

Tak hanya sukacita, Anies juga menceritakan momen kesedihan saat banyak petugas lapangan yang terpapar virus corona pada masa pandemi.

Dengan haru, Anies pun ucapkan terima kasih mendalam pada petugas Dishub yang telah rela mengantarkan dan menjemput korban-korban Covid-19.

Baca juga: Politisi Senior NasDem: Yang Tak Setuju Anies Baswedan Capres Silakan Keluar

"Atau ceritanya petugas pemakaman yang bawa jenazah sendirian. Masa-masa lima tahun ini, dua tahun kita lewati dalam masa penuh ujian, dan di masa penuh ujian itu alhamdulillah kita lulus dengan nilai yang baik karena kita kerjanya kompak, kita kerjanya solid, kita kerjanya untuk warga Jakarta," ucapnya.

Mewakili pemerintah provinsi DKI Jakarta, Anies mengungkapkan terima kasih kepada para petugas lapangan yang telah memberikan kontribusi.

"Sekarang saya, pak Wagub Ariza akan tuntas tugasnya, Ibu Ferry juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK akan selesai tugasnya, dan telah banyak PKK ini dibantu oleh kerjanya bapak-ibu sekalian di lapangan," ungkapnya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved