Pemilu 2024

Dewan Kolonel Dorong Puan Maharani Capres, Relawan Ganjar Tak Mau Kalah, Akan Bentuk Dewan Kopral

Immanuel Ebenezer menyebut, para relawan Ganjar bakal segera mendeklarasikan Dewan Kopral demi mensukseskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden

Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer. Noel kini mendirikan organ relawan bernama Ganjar Pranowo Mania demi mendukung Ganjar di Pilpres 2024 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Immanuel Ebenezer, Ketua Relawan Ganjar Pranowo Mania, merespon pembentukan Dewan Kolonel oleh sejumlah petinggi PDI Perjuangan.

Dewan Kolonel yang berisi tokoh-tokoh penting di PDI Perjuangan disebut sebagai hambatan besar bagi Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan.

Dewan Kolonel disebut sebagai upaya untuk memantapkan Puan Maharani sebagai calon presiden yang diusung PDI Perjuangan pada pemilu presiden 2024.

Immanuel Ebenezer menyebut, para relawan Ganjar bakal segera mendeklarasikan Dewan Kopral demi mensukseskan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden

Rencananya, kata dia, Dewan Kopral tersebut akan dideklarasi di Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Barat (Jabar).

"Target secepatnya, mungkin akan deklarasi Jatim, Jateng, Jabar."

"Sedang rumusin bersama untuk lakukan deklarasi," kata Noel kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Ketua KPU: Politik Uang Bunyi-bunyiannya Banyak, tapi Cari Buktinya Susah

Noel mengaku pembentukan Dewan Kopral tersebut dilakukan bersama beberapa pendukung Ganjar, dan dirinya ditunjuk menjadi ketua.

"Saya dan kawan-kawan dengan beberapa pendukung Ganjar, kemudian kita bikin Dewan Kopral. Ya sudah, menunjuk saya sebagai ketua Dewan Kopral," ungkapnya.

Ia menuturkan, rencananya pembentukan Dewan Kopral tersebut akan digelar pada Oktober 2022.

Baca juga: Dewan Kolonel Baru Bergerak Jika Megawati Tunjuk Puan Maharani Jadi Capres PDIP

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved