Pilpres 2024

Dewan Kolonel Baru Bergerak Jika Megawati Tunjuk Puan Maharani Jadi Capres PDIP

Johan Budi, inisiator Dewan Kolonel mengatakan, dibentuknya tim tersebut untuk meningkatkan elektabilitas Puan sebagai cpres.

Editor: Yaspen Martinus
Dok. Humas DPR RI
Beberapa anggota Fraksi PDIP membentuk tim bernama Dewan Kolonel, untuk mendukung Puan Maharani menjadi calon presiden 2024. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Beberapa anggota Fraksi PDIP membentuk tim bernama Dewan Kolonel, untuk mendukung Puan Maharani menjadi calon presiden 2024.

Johan Budi, inisiator Dewan Kolonel mengatakan, dibentuknya tim tersebut untuk meningkatkan elektabilitas Puan sebagai cpres.

Kendati begitu, Johan menyebut, Dewan Kolonel belum akan bergerak, sebelum Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri menunjuk nama kader yang akan diusung oleh partai.

Baca juga: Demokrat Bilang Ucapan SBY Soal Indikasi Pemilu 2024 Tak Jurdil Dipicu Pernyataan Sekjen PDIP

"Apa yang kita lakukan banyak hal. Ada posko tadi, kita bikin rapat-rapat misalnya."

"Tapi belum ya, posko ada (untuk sekretariattapi kita belum gerak."

"Kita nunggu keputusan ibu Ketum (Megawati Sukarnoputri)," kata Johan kepada awak media, di Gedung Nusantara II, Kompleks DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: SBY Dinilai Manfaatkan Kekhawatiran Banyak Pihak Soal Pilpres Cuma Dua Paslon untuk Kepentingan AHY

Kendati begitu, Johan memastikan Dewan Kolonel siap memberikan dukungan jika memang nantinya Puan Maharani yang ditunjuk oleh Megawati Sukarnoputri menjadi capres PDIP.

"Apakah nanti bagaimana, ya kita gerak untuk Mbak Puan."

"Tapi kita nunggu tadi itu (penunjukan dari Megawati). Tapi prepare kita poskonya. Intinya ini persiapan kalau Puan ditunjuk (jadi capres)," bebernya.

Baca juga: Capaian Booster Rendah, Ketua Satgas IDI: Covid-19 Mereda, Masyarakat Merasa Cukup Dua Kali Suntik

Johan menyatakan, pembentukan Dewan Kolonel ini tidak ada sangkut-pautnya dengan kepentingan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved