Kenaikan Harga BBM

500 Ojek Online di Cibubur Dapat Voucher BBM Murah

"Kegiatan ini salah satu bentuk dalam menjaga daya beli serta kepedulian kita terhadap para ojol. Bantuan tersebut supaya bisa mengurangi beban

Editor: Ahmad Sabran
HO
Pembagian beras hingga voucher BBM ke pengemudi Ojol di SPBU, Jumat (16/9/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - 500an pengemudi ojek online atau ojol mendapat voucher Bahan Bakar Minyak (BBM) murah serta serta kebutuhan pangan di SPBU Ciangsana, Gunung Putri, Bogor, Kamis (15/9/2022).

Pembagian voucher dan paket pangan itu dilakukan Relawan Super Sandi Uno Bogor dalam rangka membantu tekanan kenaikan harga bbm bagi pengemudi ojol.

Ketua Relawan Super Sandi Uno, Eprilia Triarum mengatakan ini bentuk kepedulian dalam menjaga daya beli masyarakat. Menurutnya adanya bantuan subsidi BBM dapat mengurangi beban mereka hari ini.

"Kegiatan ini salah satu bentuk dalam menjaga daya beli serta kepedulian kita terhadap para ojol. Bantuan tersebut supaya bisa mengurangi beban kenaikan BBM hari ini," kata Eprilia Triarum Taurusia.

Baca juga: Susunan Pemain Timnas U19 vs Hong Kong, Shin Tae-yong Lakukan Rotasi Besar

Eprilia mengapresiasi Sandiaga dalam membangkitkan perekonomian bangsa Indonesia. Ia pun menyampaikan program ini akan terus berlanjut.

"Kami memberikan subsidi BBM murah untuk 500 pengemudi ojol,  sebab hanya bayar 4.000 rupiah para ojol sudah bisa mendapatkan dua liter bensin," tandas Eprilia.

Eprilia menjelaskan ke depannya bakal terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Di antaranya akan memberikan pelatihan kepada para istri ojol untuk membuka peluang usaha.

Baca juga: Dijerat Pasal UU ITE, Pemuda Asal Madiun Dijadikan Tersangka Kasus Hacker Bjorka

"Program ini tidak hanya untuk para ojol, tapi untuk istrinya supaya nanti dilakukan pembinaan untuk pemberdayaan mereka agar bisa mempunyai peluang usaha dirumah dalam membangkitkan ekonomi keluarga," tuturnya.

Sementara itu, peserta ojol bernama Addinansyah mengucapkan terima kasih bantuan ini dapat mengurangi beban pengeluaran. Di sisi lain, ia juga menyampaikan harapannya agar Sandiaga Uno bisa terpilih menjadi Presiden RI 2024.

Baca juga: Survei Robert Walters: 77 Persen Tenaga Kerja Profesional di Indonesia Ingin Resign Pasca Pandemi

"Terima kasih Relawan Super Sandi Uno telah memberikan BBM murah, ini sangat membantu kehidupan kita agar tidak merasa berat. Saya akan mendukung Pak Sandi di 2024," ucap Addinansyah.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) dalam membangun peluang usaha dan membangkitkan ekonomi masyarakat bawah. Adapun, kegiatan ini tersebar di tiga wilayah kabupaten, yaitu Bogor, Bekasi, dan Depok.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved