Polisi Tembak Polisi

Kabareskrim Geram pada Putri Candrawathi Buat Laporan Bohong Soal Pelecehan Seksual

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menggertak Putri Candrawathi karena memberikan laporan bohong soal pelecehan seksual.

Editor: Valentino Verry
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menegaskan Putri Candrawathi akan dikenakan pasal tindak pidana terkait laporan bohong pelecehan seksual atas kasus polisi tembak polisi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto buka suara terkait Putri Candrwathi, istri Irjen Ferdy Sambo, yang susah diperiksa oleh siapa pun.

Seperti diketahui, Putri telah membuat laporan bohong bahwa dirinya dilecehkan oleh almarhum Brigadir J pada 8 Juli 2022, yang mengakibatkan tewasnya polisi muda itu.

Karena dilecehkan, Brigadir J tewas didor oleh Bharada E, ajudan Ferdy Sambo yang lain.

Namun, dalam penyidikan kasus Ferdy Sambo itu tak ditemukan tindak pidana pelecehan seksual tersebut, artinya motif yang digulirkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi adalah bohong.

Bareskrim Polri pun telah menghentikan laporan pelecehan seksual tersebut.

Seluruh saksi menyatakan Brigadir J hanya berada di luar rumah dan tak pernah masuk kamar Putri Candrawathi.

Komjen Pol Agus Andrianto pun menjawab kemungkinan Putri Candrawathi dijerat pidana karena membuat laporan bohong soal dugaan pelecehan seksual tersebut.

Baca juga: Pengamat Melihat Keluarga Ferdy Sambo Stres Hadapi Tekanan Besar di Kasus Polisi Tembak Polisi

Ia menjelaskan bahwa pihaknya menyerahkan nasib Putri Candrawathi kepada timsus.

Nantinya, timsus yang akan menentukan status hukum Istri Irjen Ferdy Sambo tersebut.

"Nanti kita serahkan kepada timsus keputusannya seperti apa," kata Agus saat dikonfirmasi, Sabtu (13/8/2022).

Hal yang pasti, kata dia, semua saksi melihat Brigadir J tak masuk ke dalam rumah saat mengantar Putri Candrawathi ke rumah dinas Irjen Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Istri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mendatangi Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok untuk menjenguk sang suami, Minggu (7/8/2022).
Istri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Putri Candrawathi mendatangi Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok untuk menjenguk sang suami, Minggu (7/8/2022). (Repro Kompas TV)

Dengan kata lain, tudingan Brigadir J masuk ke dalam kamar Putri Candrawathi lalu melakukan pelecehan seksual dan menodongkan pistol tidak terbukti. Sebab, dia tak masuk ke dalam rumah dinas Irjen Sambo.

"Semua saksi kejadian menyatakan Brigadir Josua almarhum Josua berada di dalam rumah, tapi di taman pekarangan depan rumah," ungkap Agus.

Agus menjelaskan bahwa Brigadir J baru masuk ke dalam rumah setelah Irjen Ferdy Sambo tiba di rumah dinas. Lalu, Irjen Sambo yang memberikan perintah Brigadir J masuk ke dalam rumah yang kemudian dieksekusi.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved