eSport

Atlet eSport dari GBSquad Kini Terlindungi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Salemba yang baru-baru ini menyerahkan kartu kepesertaan kepada atlet e-Sport dari tim GBsquad, yaitu GBS Avere Fede

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Atlet e-Sport dari tim GBsquad, yaitu GBS Avere Fede terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) semakin memperlihatkan keperduliannya terhadap perkembangan dunia games di Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Salemba yang baru-baru ini menyerahkan kartu kepesertaan kepada sejumlah atlet e-Sport dari tim GBsquad, yaitu GBS Avere Fede.

Tim GBS Avere Fede saat ini sedang mengikuti turnamen yang diselenggarakan oleh Garena Call of Duty Mobile Indonesia yaitu Queen Series Season V.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Penta Madya Keuangan Kantor Cabang Jakarta Salemba Muhammad Edly Fachrurozy kepada Tim GBS Avere Fede

Kepala Kantor BPJamsostek Jakarta Salemba M Izaddin menyebut, BPJS Ketenagakerjaan melihat bahwa perkembangan dunia games di Indonesia sudah menjadi sebuah profesi yang menjanjikan.

Baca juga: Sandiaga Uno Apresiasi Atlet Esport yang Raih 6 Medali di SEA Games Vietnam

Apalagi, sejak diakui oleh pemerintah Indonesia sebagai cabang olahraga resmi, olahraga elektronik atau e-Sport menjadi kompetisi bergengsi incaran para gamer.

"Kami terus mendorong para pemain olahraga elektronik (e-Sport) profesional untuk berprestasi. Di sisi lain, mereka juga berhak untuk mendapatkan perlindungan dari berbagai program BPJS Ketenagakerjaan," kata Izaddin di Jakarta, Senin (25/7/2022)

Di Indonesia, dukungan serta animo dari pemerintah dan masyarakat terhadap e-Sport tergolong positif.

Pemerintah bahkan membentuk wadah untuk mengakomodasi kebutuhan para atlet e-Sport, yaitu Indonesia eSports Association (IeSPA).

Baca juga: E-Sports Masuk Sekolahan, RRQ Academy Buka Kelas Esport di Sekolah Stella Maris

Izaddin menyebut, atlet e-Sport merupakan pekerja sektor informal yang memiliki hak mendapatkan kepastian perlindungan jaminan sosial.

Ia menyebut, dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, para atlet e-Sport tersebut bisa menikmati manfaat sejumlah program yang diikuti.

"Sehingga segala risiko dari aktivitas mereka sebagai atlet, kini sudah terlindungi oleh program BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya

Atlet e-Sport Indonesia saat ini telah banyak yang mengantongi penghasilan fantastis dari kontrak-kontrak profesional.

Baca juga: Puluhan Pemain dan Official di Akademi Persija Kini Terlindungi Program Jaminan Sosial

Indonesia sendiri sudah memiliki banyak tim e-Sport yang berlaga di berbagai level dan juga berbagai macam game.

Mereka sering bertanding dari turnamen nasional hingga Internasional.

Terakhir, tim e-Sport Indonesia berhasil memborong emas dalam kompetisi SEA Games 2021 di Vietnam

Timnas e-Sport Indonesia berhasil membawa pulang medali di SEA Games 2021 dengan rincian dua medali emas, tiga perak dan satu perunggu.

"Dan kali ini, sejumlah atlet e-Sport dari GBsquad telah resmi menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Mudah-mudahan nantinya semakin banyak atlet e-Sport yang bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan," ungkapnya

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved