Berita Bogor

Targetkan Raih Predikat Kabupaten Layak Anak, Ini Langkah Pemkab Bogor

Kegiatan Verifikasi Lapangan Evaluasi Kabupaten Layak Anak ini menjadi motivasi bagi Pemkab Bogor dalam upaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Ign Agung Nugroho
Warta Kota/Hironimus Rama
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, saat memberikan keterangan pers selepas menerima tim verifikasi lapangan Kabupaten Layak Anak dari  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Ruang Rapat Bupati, Rabu (29/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menargetkan untuk kembali meraih predikat sebagai Kabupaten Layak Anak pada 2022 ini.

Hal itu diungkapkan Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, saat menerima tim verifikasi lapangan Kabupaten Layak Anak dari  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Ruang Rapat Bupati, Rabu (29/6/2022).

"Kegiatan Verifikasi Lapangan Evaluasi Kabupaten Layak Anak ini menjadi motivasi bagi Pemkab Bogor dalam upaya mewujudkan Kabupaten Layak Anak," kata Iwan.

Baca juga: Jaga Kelestarian Wilayah Hulu Waduk Cibeet, Pemkab Bogor Kembangkan Wisata Curug

Baca juga: Pemkab Bogor Anggarkan Rp 2,7 Miliar untuk Relokasi Rumah Terdampak Banjir Bandang di Pamijahan

Dia menjelaskan, kegiatan ini penting dalam rangka perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan dengan verifikasi lapangan ini bisa menjadi sarana bahan kritik, saran dan masukan yang membangun," ujarnya.

Dengan evaluasi ini, maka Pemkab Bogor bisa memenuhi yang kurang dan mempertahankan yang sudah baik.

"Kita berkomitmen secara maksimal  memberikan perlindungan dan layanan kepada seluruh anak di Kabupaten Bogor,” ungkap Iwan

Berdasarkan data BPS Tahun 2021, di Kabupaten Bogor terdapat 1.848.546 anak berusia  0-19 tahun.

Pemkab Bogor telah mengeluarkan beragam kebijakan strategis dan berkelanjutan untuk menjamin perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak.

"Kita mengintegrasikan komitmen stakeholder, sumber daya pemerintah, masyarakat, dunia usaha, dan dunia pendidikan," papar politisi Partai Gerindra ini.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved