Berita Jakarta

PT KAI Menepis Isu Stasiun Gambir Tidak Dipakai Lagi, Joni Martinus: Layani Jarak Jauh Saja

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia, Joni Martinus mengungkapkan, Stasiun Gambir masih melayani penumpang kereta jarak jauh hingga saat ini

Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Suasana Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Beredar isu bahwa Stasiun Gambir, Jakarta Pusat sudah tidak lagi melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang kereta jarak jauh.

Terkait adanya pembangunan Stasiun Manggarai menjadi stasiun sentral pada bulan Mei 2022 lalu.

VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus mengungkapkan, Stasiun Gambir masih melayani penumpang kereta jarak jauh hingga saat ini.

Stasiun Gambir tetap menjadi salah satu akses masuk dan keluar Jakarta, selain Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatinegara dan Stasiun Jakarta Kota.

Joni menambahkan, jika ada perubahan pada Stasiun Gambir, PT KAI akan memberikan sosialiasi kepada masyarakat terlebih dahulu.

Baca juga: PT KAI Catat 651.000 Orang Berangkat dari Stasiun Gambir dan Senen saat Mudik Lebaran

PT KAI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui transportasi kereta api yang aman dan nyaman," tutur Joni saat dihubungi, Selasa (7/6/2022).

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus, di Stasiun KA Pasar Senen, Sabtu (7/5/2022)
VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus, di Stasiun KA Pasar Senen, Sabtu (7/5/2022) (Warta Kota/ Leonardus Wical Zelena Arga)

Joni juga menegaskan, untuk masyarakat yang sudah lakukan pembelian tiket untuk kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir tidak perlu khawatir terkait isu yang beredar.

Sementara itu, Stasiun Gambir masih terus melayani pelanggan kereta jarak jauh dengan rata-rata 7.928 penumpang per hari pada bulan Juni 2022.

Selain itu, terkait rencana ahli fungsi Stasiun Gambir, PT KAI akan mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

"Saat ini PT KAI masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk hal tersebut,”  tutur Joni.

Layanan Mudik Lebaran

PT KAI Daop 1 Jakarta ada 651.427 penumpang yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen selama 22 hari periode Angkutan Lebaran, yakni 22 April - 13 Mei.

Sepanjang periode tersebut Daop 1 Jakarta mengoperasikan 1.383 KA dengan rata-rata perhari sebanyak 63 KA.

Kepala Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, arus balik di hari Minggu (15/5/2022) lalu cukup tinggi di Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

Baca juga: Di Luar Dugaan, Cabor E-sport Nomor Free Fire Torehkan Emas dan Perak dalam SEA Games Vietnam

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved