Narkoba

Atasi Narkoba, Polrestro Jakarta Utara Bentuk Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kampung Bahari

Polres Metro Jakarta Utara mendirikan posko Kampung Tangguh di Kampung Bahari, untuk mengatasi peredaran narkoba di wilayah itu.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Erlin Tangjaya meninjau Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba akhirnya resmi berdiri di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022).

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Erlin Tangjaya mengatakan peresmian posko tersebut sekaligus jawaban dari Polres Metro Jakarta Utara dalam upaya mencegah peredaran narkoba.

“Program ini untuk memberikan harapan pada warga yang ada di sekitaran wilayah Kampung Bahari ini, agar bisa terhindar dari peredaran narkoba,” ucap Erlin, Rabu (27/4/2022).

Baca juga: Erwin Mahyudin: Siap Dukung Syahrial Sebagai Calon Ketua Umum Asprov PSSI DKI Jakarta

Erlin mengungkapkan Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba sejatinya ialah pos kepolisian pada umumnya yang akan dioperasikan selama 24 jam setiap harinya.

Selain itu Polres Metro Jakarta Utara juga akan menempatkan personel di posko tersebut yang nantinya akan berperan menjaga keamanan di wilayah Kampung Bahari.

"Selain mengawasi peredaran narkoba, kejahatan umum di sekitar wilayah Kampung Bahari, posko ini disiapkan untuk menjawab aduan masyarakat," ungkap Erlin.

Baca juga: Candra Menuai Rezeki, Pemudik di Stasiun KA Cirebon Pilih Naik Becak

Nantinya warga di sekitaran Kampung Bahari diminta supaya segera melapor bila menemukan tindak kejahatan peredaran gelap narkotika agar wilayah itu benar-benar bebas dari narkoba.

"Kita menempatkan personel sampai dengan betul-betul clear sampai wilayah ini dinyatakan bebas dari peredaran narkoba," ungkap Erlin.

Sebelumnya pascapenggerebekan narkoba di Kampung Bahari, awal Maret 2022 lalu, Polres Metro Jakarta Utara terus melakukan penertiban dan penataan di kawasan itu hampir dua bulan.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved