Mudik Lebaran

Tiga Tahun Tak Mudik, Tuti Rela Tempuh Perjalanan Jauh Majalengka-Pontianak demi Berjumpa Suami

Tuti rela membawa putra tunggalnya yang berusia 4 tahun menempuh perjalanan jauh dari Majalengka untuk berkunjung ke kampung halaman.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Tuti saat ditemui wartawan Warta Kota di Terminal 1A Bandara Soetta, Selasa (26/4/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Ribuan penumpang memadati Terminal 1 Keberangkatan Domestik, Bandara Soekano-Hatta, Tangerang, pada H-6 Hari Raya Idul Fitri 1443 Hjiriah.

Melalui pantauan Wartakotalive.com, pada Terminal 1A Bandara Soetta, terlihat ribuan penumpang yang hendak berangkat, mengantre pada pintu masuk. 

Antrean panjang terlihat terjadi pada jalur pemeriksaan Vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, sebelum menunjukan tiket keberangkatan, para penumpang diwajibkan terlebih dahulu menunjukan aplikasi PeduliLindungi yang menunjukan telah menjalani Vaksinasi Covid-19 kepada dua orang yang bertugas.

Baca juga: Polres Subang Sediakan SPKT Mobil untuk Pemudik Buat Surat Kehilangan di Rest Area KM 102 Cipali

Terlihat juga para penumpang juga menunjukan selembar kertas yang merupakan bukti telah menjalani Vaksinasi Covid-19 hingga dosis ke tiga atau booster.

Setelah itu, para penumpang berjalan memasuki pemeriksaan tiket dan berjalan menuju loket check-in ataupun boarding pass sesuai dengan maskapai penerbangan masing-masing.

Para penumpang terlihat memenuhi area boarding pass tiket tersebut.

Mayoritas penumpang tersebut mengaku ingin melakukan aktivitas mudik pertama kalinya pasca terpaan Pandemi Covid-19.

Salah satunya ialah Tuti, warga Majalengka, Jawa Barat yang ingin mudik menuju Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sebut Terjadi Pergeseran Arus Mudik Lebaran Tahun 2022 di Pelabuhan Merak

"Senang rasanya akhirnya bisa mudik lagi di lebaran tahun ini, setelah sudah tiga tahun enggak pulang kampung, enggak ketemu keluarga," ujar Tuti saat diwawancarai Wartakotalive.com, Selasa (26/4/2022).

"Selama Pandemi Covid-19 ini saya enggak pernah mudik, karena keterbatasan aturan pemerintah, jadi pas pemerintah mengizinkan mudik saya langsung berangkat saja," imbuhnya.

Tuti rela membawa putra tunggalnya yang berusia 4 tahun menempuh perjalanan jauh dari Majalengka untuk berkunjung ke kampung halaman.

Demi melakukan aktivitas mudik tahun ini, Tuti rela menunggu hingga 18 jam lamanya di Terminal 1 Bandara Soetta, untuk menunggu tiket penerbangan Tuti menuju Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, baru berangkat pada Rabu (27/4/2022) pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Diteriaki Presiden Saat Melepas Mudik Gratis Kapal Laut, Erick Thohir: Pulang Dulu Dengan Selamat

Selain membawa buah hatinya, terlihat beberapa koper serta tas berukuran besar dibawa Tuti untuk menemui suaminya tercinta.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved