Lifestyle

Veronica Tan Bersama LoveCare Indonesia Perluas Jangkauan Layanan Kesehatan

LoveCare akan melakuan roadshow ke berbagan instansi untuk mendapatkan tenaga profesional guna memenuhi kebutuhaan masyarakat.

Dok. LoveCare
Veronica Tan, President of Commissioner LoveCare. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - LoveCare Indonesia, platform digital yang menghubungkan dan mencocokkan penyedia jasa medis maupun nonmedis, akan memperluas jangkauan layanan ke sejumlah wilayah.

Untuk itu LoveCare akan melakuan roadshow ke berbagan instansi untuk mendapatkan tenaga profesional guna memenuhi kebutuhaan masyarakat.

“Di akhir April dan Mei LoveCare akan melakukan roadshow ke daerah-daerah untuk rekruitmen mitra Caregiver LoveCare,” kata Veronica Tan, President of Commissioner LoveCare dalam dalam bincang-bincang bersama media di Jakarta, belum lama ini. 

Saat ini, Lovecare Indonesia merupakan marketplace pertama di Indonesia yang menyediakan aplikasi penyedia jasa profesional kesehatan, seperti perawat, caregiver, dan babysitter untuk lansia dan anak-anak.

LoveCare menghubungkan dan mencocokkan penyedia jasa medis maupun nonmedis dengan pengguna jasa berdasarkan kebutuhan, lokasi, dan preferensi secara aman, cepat, dan nyaman.

Baca juga: Komunitas Perempuan Level Up: Wadah Belajar Gratis Untuk Bekali Perempuan Jadi Mandiri

Baca juga: Pusat Perbelanjaan ini, Tawarkan Konsep Lifestyle Entertainment Mall di Serpong Selatan

LoveCare didirikan pada tahun 2019, lahir dari pengalaman pribadi, serta keinginan untuk melayani dan membuat perubahan di sektor layanan kesehatan.

Didirikan oleh Veronica Tan, Annette Anhar, Susan Nio, Dr. Venita Eng, dan Renold Sutadi, LoveCare berhasil memenangkan UN Women Care Accelerator pada tahun 2021.

Sejak 2019 LoveCare telah menjadi wadah yang memberikan dampak nyata bagi para keluarga Indonesia.

Menurut Veronica, dirinya terinspirasi ketika pertama kali mengenal kata 'paliatif', yaitu pelayanan kualitas hidup pada pasien terminal yang tidak hanya memerlukan medical treatment tetapi mereka membutuhkan pelayanan holistik yang memakai hati.

"Saya melihat bahwa kebutuhan akan tenaga perawat, caregiver selalu ada di mana-mana, realitanya, tidak mudah mendapatkan tenaga perawat dan caregiver ini," kata Veronica.

Susan Nio, CEO & CTO LoveCare Indonesia (baris kedua dari kiri), Veronica Tan, Founder of LoveCare Indonesia (tengah), dan  Roslina Verauli M.Psi. Psi, Clinical Child (kanan).
Susan Nio, CEO & CTO LoveCare Indonesia (baris kedua dari kiri), Veronica Tan, Founder of LoveCare Indonesia (tengah), dan Roslina Verauli M.Psi. Psi, Clinical Child (kanan). (Dok. LoveCare)

"Itulah awalnya Lovecare dibuat, untuk menyediakan tenaga perawat untuk balita sampai lansia yang memiliki ketulusan, serta kasih dan sayang dalam merawat pasiennya dengan basis teknologi. Aplikasi lovecare ini mempertemukan kebutuhan klien dari berbagai kota, dengan tenaga perawat balita hingga lansia berkompetensi yang berada di berbagai daerah," sambungnya. 

Namun ternyata, tidak mudah mendapatkan tenaga perawat dan caregiver homecare.

"Di sisi lain, saya juga dikelilingi kerabat dan teman-teman anak muda yang fokus di dunia digital dan memiliki hati yang sama untuk melakukan pekerjaan yang memerlukan mental kuat untuk melakukan perubahan," lanjut Veronica.

Baca juga: Muslim Fashion Festival (Muffest)+ 2022 Hadirkan Warna Baru dan Mengedepankan Lifestyle Muslim

"Saya berpikir, sepertinya akan jadi mudah ya, kalau ada aplikasi yang bisa mempertemukan pasien atau keluarganya dengan tenaga caregiver ini. Bayangan saya seperti Gojek tapi buat caregiver," kata Veronica.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved