Solar Langka

AHY Gertak Mafia BBM yang Lakukan Penimbunan di Depan Nelayan yang Keluhkan Solar Langka

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpanggil untuk melakukan pembelaaan terhadap nelayan yang kini kesulitan solar.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar Safari Ramadan di Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (5/4/2022). Saat bertemu nelayan, AHY pun mendapat keluhan solar langka. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejumlah nelayan mengeluhkan ada kelangkaan solar kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimutri Yudhoyono (AHY) di Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Keluhan itu disampaikan saat berdiskusi dengan putra sulung mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait pasokan yang tidak stabil seiring harga solar yang melonjak.

"Tadi banyak masyarakat yang menyampaikan kekhawatiran jika harga solar yang melambung, kemudian menyulitkan para nelayan," ucap AHY, di lokasi, Selasa (5/4/2022).

Baca juga: Rizki Syadaruddin Legawa Ramadan Berstatus Duda, Jadi Sering Begadang dengan Adik Angkat

Pasalnya keberadaan BBM jenis solar menjadi suatu hal yang sangat krusial bagi para nelayan untuk bisa mencari ikan ke tengah laut.

"Karena bagaimana pun mereka bisa melaut itu kalau ada BBM solar memadai dengan harga yang terjangkau," ujarnya.

Untuk itu pemerintah harus memantau pasokan BBM jenis solar dan mengantisipasi kekhawatiran adanya mafia yang mengambil kesempatan saat ini dengan melakukan penimbunan.

"Jangan sampai kemudian pasokannya tersumbat. Apalagi kalo ada mafia-mafia yang melakukan penimbunan yang justru makin memperkeruh dan menyulitkan masyarakat," ujar AHY.

Terkait keluhan nelayan, kader Partai Demokrat yang berada di parlemen akan menyuarakan isu BBM. Selain itu memastikan isu kestabilan harga BBM akan terus disuarakan di DPR RI.

Baca juga: Perampok Bank BJB Fatmawati Sempat Lepas Tembakan ke Arah Petugas Sekuriti, Diduga Pakai Airsoft Gun

"Kami akan terus menyuarakan di parlemen, di DPR RI agar pemerintah bisa menstabilkan harga,” kata AHY.

“Kita tahu ada dampak dari situasi global, tapi dari internal secara nasional kita harus meyakinkan stabilisasi harga menjadi utama," ungkap AHY.

AHY memanfaatkan momentum bulan Ramadan ini dengan menggelar Safari Ramadan berkeliling ke sejumlah tempat di DKI Jakarta.

AHY bersama dengan rombongan mengunjungi tiga lokasi berbeda yang diawali dengan singgah di perkumpulan budayawan Betawi di Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Polda Metro Jaya Gencar Gelar Vaksinasi Covid-19 di Malam Hari agar Masyarakat Bisa Mudik Lebaran

Putra sulung mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga mendatangi Kampung Susun Akuarium dan Masjid Kramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Suami Annisa Pohan itu juga sempat menggelar diskusi untuk mendengar aspirasi dari warga terutama para nelayan dan ibu-ibu setempat perihal masalah yang dihadapi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved