Breaking News:

Berita Video

Dokter Muda Yang Membakar Bengkel Kekasihnya di Tangerang Jalani Sidang Pemeriksaan Saksi

Saksi yang dihadirkan JPU pada sidang ke dua ini ialah Fernando Syahputera, yang merupakan anak dan adik dari tiga orang korban meninggal dunia

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Dokter muda yang menjadi tersangka atas kasus pembakaran sebuah bengkel di kawasan Cibodas, Kota Tangerang, menjalani sidang ke dua di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Dokter muda bernama Mery Anastastia (30) yang tengah mengandung tersebut menjalani sidang secara virtual (online) dengan agenda pemeriksaan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Saksi yang dihadirkan JPU pada sidang ke dua ini ialah Fernando Syahputera, yang merupakan anak dan adik dari tiga orang korban meninggal dunia dalam peristiwa mengenaskan itu.

Melalui pantauan Wartakotalive.com, sidang dimulai sejak pukul 15.30 WIB, dengan dipimpin oleh hakim ketua Yuliarti, dan dua hakim anggota, yakni Tugiyanto dan Ferdinan Markus.

Baca juga: Selalu Isi BBM dengan Pertamax Turbo, Lady GrabBike Ini dapat Grand Prize Motor

Sidang berlangsung sekira 70 menit lamanya, hingga 16.40 WIB, dengan agenda pembacaan kronologis kejadian tersebut yang ditanyakan oleh hakim ketua.

Fernando pun menjelaskan kronologi kejadian sepanjang hari kejadian, yaitu pada Jumat (6/8/2022) tersebut.

Bermula sejak pukul 04.00 WIB dinihari, saat LE kakak Fernando yang menjadi korban meninggal dunia, dijemput oleh Mery di kediamannya, yang bertujuan pergi ke suatu tempat.

Kemudian, pukul 14.00 WIB Mery menghubungi LI, ibu korban, yang kemudian diketahui Fernando bahwa ibunya sedang cekcok dengan kekasih dari kakaknya tersebut.

"Kakak saya berangkat dari rumah itu Jumat dinihari, dengan dijemput oleh terdakwa, saya tidak tahu waktu itu tujuan mereka kemana. Lalu pada siang hari, saya mendengar ibu saya menerima telepon dari terdakwa dan terlihat berantem, sambil mengatakan 'kamu kurang ajar ya sama saya'," ujar Fernando Syahputera saat memberi keterangan dalam persidangan, Selasa (11/1/2022).

Lebih lanjut Fernando menjelaskan, bahwa pada pukul 19.00 WIB, Mery sempat mengirim pesan melalui aplikasi sosial media WhatsAap kepada ibunya, yang memberitahu bahwa LE tidak pulang pada malam itu.

Baca juga: PT Metrodata Electronics Gandeng Anaplan Hadirkan Sistem Layanan Perencanaan Bisnis Berbasis Cloud

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved