Tahun Baru

Jelang Tahun Baru, Saung Warung 'Koffie Hideung' Hadir di Puncak Sempur Karawang

Jelang Tahun Baru ada tempat nongkrong baru di Karawang, yakni sebuah warung kopi bernama Saung Hideung.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muhammad Azzam
Saung dan Warung 'Koffie Hideung' hadir di Puncak Sempur, Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Saung dan Warung 'Koffie Hideung' hadir di Puncak Sempur, Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021).

Kehadirannya itu tentunya menambah spot baru saat berkunjung wisata ke Puncak Sempur Karawang.

Selain mempermudah pengunjung yang sedang berwisata alam di Puncak Sempur untuk menikmati kopi, juga lokasinya memiliki pemandangan yang indah dan instagramble.

Baca juga: Prihatin, Pelajar SMPN 6 Kota Tangsel Terpaksa Belajar di Luar Ruangan Akibat Kelas tak Layak

"Adanya Saung dan Warung Koffie Hideung di Puncak Sempur tentunya juga membuat masyarakat Karawang dan warga luar daerah dapat menikmati destitasi wisata benuansa pegunungan nan sejuk dan berkabut," kata Owner Saung dan Warung Koffie Hideung, Saepul Riki, saat soft launcing lokasi tersebut, Kamis (30/12/2021).

Riki menjelaskan, pengunjung dapat melihat pemandangan yang indah dan tentunya sangat instagramble cocok buat para anak muda.

Di lokasi ini pengunjung bisa menyaksikan deretan perbukitan Sanggabuana, hamparan hutan, sawah, juga pemukiman warga.

"Tidak hanya kalangan milenial yang bisa mengunjungi lokasi ini. Semua usia bisa menikmatinya mulai anak-anak, remaja hingga orang dewasa," imbuhnya.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati hidangan kuliner lengkap dengan sajian kopi dan camilannya.

Saung dan Warung 'Koffie Hideung' hadir di Puncak Sempur, Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.
Saung dan Warung 'Koffie Hideung' hadir di Puncak Sempur, Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Untuk sajian kopinya itu, kata Riki, dihadirkan menu kopi asli Karawang. Karawang telah memiliki perkebunan kopi yang cukup tua di bawah kaki pegunungan Sanggabuana. Namun pengenalan kopi Karawang sendiri disebutnya masih sangat kurang.

"Tak banyak yang tahu bagaimana mengenai kopi asli Karawang dan wisata alam di Karawang, kalau Karawang ini memiliki gunung dan kopi yang enak," jelas dia.

Sedangkan akses jalan untuk menuju ke lokasi, Riki menyebut sangat terjangkau. Apalagi sudah tersedia jalan permanen.

Di lokasi juga pengelola menyediakan sejumkah tenda berikut fasilitas lainnya seperti tempat ibadah, kamar mandi, dan toilet.

"Kami membangun lokasi wisata ini untuk mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Karawang, yang mana wilayah Karawang Selatan diploting sebagai kawasan wisata," bebernya.

Baca juga: Polres Metro Jakarta Barat Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis Ekstasi untuk Perayaan Malam Tahun Baru

Riki menuturkan pengembangan lokasi wisata ini juga untuk menjawab kehausan masyarakat terhadap tempat kongkow atau nongkrong yang nyaman dan segar.

Dia berharap keberadaan Saung dan Warung Koffie Hideung di Puncak Sempur mampu menyejajarkan Karawang dengan daerah lain yang pariwisatanya sudah maju. Misalnya, kawasan Puncak di Kabupaten Bogor atau Ciater di Kabupaten Subang.

"Ini subangsih kami bagi Pemkab dan masyarakat Karawang tercinta," kata Saepul Riki.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved