Breaking News:

Berita Bekasi

Berita Temuan Omicron di Laman Resmi Pemkab Bekasi Dihapus, Begini Pernyataan Terbaru Kadinkes

Terkini, laman resmi Pemkab Bekasi telah menayangkan berita klarifikasi mengenai dugaan temuan varian Omicron tersebut.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Feryanto Hadi
Dok. Humas Pemkab Bekasi
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr. Sri Enny Mainiarti. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG-- Berita di laman resmi Pemkab Bekasi, yakni bekasikab.go.id, yang berjudul 'Kadinkes Tegaskan 4 Orang Terpapar Omicron Bukan Warga Kabupaten Bekasi', sempat membuat kegaduhan di masyarakat.

Namun, beberapa jam setelah muncul, berita tersebut dihapus dari laman resmi Pemkab Bekasi, meski telah dikutip oleh sejumlah media nasional.

Sejumlah pihak dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kantor Staf Kepresidenan (KSP), kemudian menyanggah bahwa varian Omicron telah ditemukan, baik di wilayah Kabupaten Bekasi, maupun di DKI Jakarta seperti yang dikutip di dalam isi berita tersebut.

Baca juga: Sempat Bikin Geger, Dinkes DKI Pastikan Kabar 4 Warga Jakarta Terpapar Varian Omicron Hoaks

Terkini, laman resmi Pemkab Bekasi telah menayangkan berita klarifikasi mengenai dugaan temuan varian Omicron tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dr Sri Enny Mainiarti menyangkal bahwa yang diduga terpapar empat orang varian Omicron adalah warga DKI Jakarta. 

Ia memastikan infomasi yang dikutip wartawan yang mengutip paparannya dengan camat-camat di ruang rapat Bupati Bekasi, adalah salah presepsi dan tidak benar.

"Kemarin saya coba menjelaskan berita yang tentang dugaan warga Kabupaten Bekasi. Bahwa yang positif tersebut bukan warga Kabupaten Bekasi bukan juga yang positif Omicron itu warga Jakarta dan kejadiannya sudah lama tanggal 23 November sudah selesai karantinanya di Wisma Atlet Jakarta. Dan juga bukan Omicron,” ujar Enny, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Buruh Sesalkan Anies Tak Nongol saat Kantornya Digeruduk, Padahal Sudah Janji Mau Revisi UMP

Ia mengaku juga telah menjelaskan kesalahpahaman yang terjadi kepada beberapa wartawan yang telah mengutip berita tersebut dari laman resmi Pemkab Bekasi.

"Tidak ada yang mengatakan itu Omicron,” tambahnya.

Hal senada disampaikan Wakil Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Masrikoh di Cikarang seperti dikutip dari Antara, Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan tidak ada temuan kasus varian baru virus corona B.1.1.529 atau dikenal Omicron asal Afrika Selatan yang telah terdeteksi muncul di sejumlah Negara Benua Eropa.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved