Breaking News:

Kabur dari Sergapan Petugas Imigrasi, WNA di Ancol Nyaris Dipukuli Warga

Seorang warga negara asing (WNA) di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (7/12/2021) sore nyaris dipukuli warga saat kabur dari petugas.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Seorang WNA di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (7/12/2021) sore nyaris dipukuli warga saat berusaha kabur dari kejaran petugas Imigrasi Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Seorang warga negara asing (WNA) di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (7/12/2021) sore nyaris dipukuli warga saat kabur dari sergapan petugas Imigrasi Jakarta Utara. 

Awalny petugas menggerebek sebuah apartemen di kawasan Ancol untuk razia WNA. Namun tiba-tiba saja seorang pria kulit hitam melarikan diri dari pemeriksaan petugas.

Mendapati hal tersebut, petugas imigrasi bersama sekuriti setempat kemudian mengejar pria kulit hitam yang memakai kutang merah dan celana pendek dengan secepatnya. 

Baca juga: Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara Bersinergi dengan TIMPORA Demi Mencegah Kejahatan Siber

Warga yang melihat hal tersebut juga mengejar sang WNA. Bahkan warga yang salah informasi meneriaki WNA dengan sebutan maling hingga panik dikejar massa. 

Warga yang kehilangan jejak, menemukan WNA itu sedan bersembunyi di selokan. Warga yang kesal karena mengira maling, hampir menghakimi pria itu sebelum diamankan aparat kepolisian.  

Sementara Petugas Kantor Imigrasi Jakarta Utara Rizki Febrianda, mengatakan belum mengetahui identitas maupun negara asal dari pria kulit hitam yang melarikan diri tersebut.

Baca juga: Peras Korban Lewat Modus Video Call Seks, Polisi Sita Ratusan Ponsel Milik WNA China dan Vietnam

"Jadi kita lagi melakukan keimigrasian, terus kemudian ada salah satu WNA yang belum diketahui identitasnya melarikan diri," ungkap Rizki, di Pospol Lantas Wilayah Pademangan.

Hanya saja pada saat itu, yang bersangkutan langsung melarikan diri menghindari petugas. Padahal saat itu petugas Imigrasi Jakarta Utara baru saja sampai di lobi apartemen. 

"Pas kami datang, dia lari. Belum tertuju ke unitnya, masih di lobi dia langsung lari," ujarnya.

Baca juga: WNA Nigeria Meninggal di Rumah Detensi Imigrasi, Sebelumnya Terdengar Keributan

Rizki menambahkan, WNA tersebut akan dibawa ke kantor Imigrasi Jakarta Utara untuk diproses lebih lanjut sekaligus untuk memastikan apakah memiliki dokumen keimigrasian atau tidak. 

"Saat ini kami akan bawa ke kantor imigrasi untuk melakukan pemeriksaan secara jelas mengenai izin tinggal yang bersangkutan," katanya. 

Adapun WNA tersebut sempat dibawa ke Pospol Lantas Wilayah Pademangan untuk diamankan. Setelahnya petugas Imigrasi Jakarta Utara pun kemudian lokasi dan menjemputnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved