Mulai Hari Ini Hingga Setahun Mendatang, Lalu Lintas di Jalan Boulevard Artha Gading Dialihkan

Sementara pengendara dari Jalan Artha Gading Selatan menuju Jalan Boulevard Artha Gading diarahkan menuju Jalan MOI Gate A

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Arus lalu lintas di Jalan Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara direkayasa mulai, Kamis (25/11/2021) seiring dimulainya proses pembangunan Polder Artha Gading. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Arus lalu lintas di Jalan Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, direkayasa mulai hari ini, Kamis (25/11/2021).

Rekayasa lalu lintas di sana, seiring dimulainya proses pembangunan Polder Artha Gading.

Pantauan Wartakotalive.com, di lokasi, rekayasa lalu lintas dilakukan di ujung Jalan Boulevard Artha Gading tepatnya samping Mal Artha Gading dengan memasang sejumlah moveable concrete barrier (MCB).

Sejumlah petugas gabungan pun berjaga-jaga di sekitar lokasi untuk mengarahkan mobil maupun motor yang melintas di Jalan Boulevard Artha Gading menuju ke Jalan Yos Sudarso. 

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara,

mengatakan rekayasa lalu lintas dilakukan terkait pembangunan Polder Artha Gading oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta.

“Karena itu lah mengakibatkan terganggunya lalu lintas. Sehingga hari ini kita lakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup beberapa ruas jalan,” ucap Harlem, di lokasi, Rabu (25/11/2021). 

Rekayasa lalu lintas rencananya akan dilakukan selama satu tahun mulai sekarang, hingga bulan Desember 2022 mendatang, atau sesuai progres pembangunan Polder Artha Gading. 

Baca juga: Tiga Pelaku Penembakan Komandan BAIS di Pidie Ditangkap, Motif Muni Perampokan

Baca juga: Ganda Putri Sudah Lama Tak Juara Indonesia Open, Greysia/Apriyani Tak Ingin Terbebani

Baca juga: Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Datangi Lokasi Demo, Bagikan Makanan Ringan Hingga Naiki Kuda

Nantinya pengendara dari Jalan Boulevard Artha Gading menuju Jalan Yos Sudarso diarahkan ke kiri menuju Jalan Artha Gading Selatan lalu belok kanan melintasi Jembatan Merah Artha Gading. 

Sementara pengendara dari Jalan Artha Gading Selatan menuju Jalan Boulevard Artha Gading diarahkan menuju Jalan MOI Gate A lewat Jalan Boulevard Barat ke Jalan Raya Gading Kirana.

Selain itu kendaraan dari Jalan Boulevard Artha Gading menuju Tol Wiyoto Wiyono, tidak bisa masuk lewat Gerbang Tol Podomoro. Sehingga kendaraan dialihkan ke gerbang tol selanjutnya. 

“Warga yang biasanya lewat Jalan Boulevard Artha Gading menuju Gerbang Tol Podomoro sudah tidak bisa. Akses masuk tol hanya di Gerbang Tol Cempaka Mas,” ungkap Harlem. 

Sementara Kasat Lantas Wilayah Jakarta Utara Kompol Gusti Sunawa mengatakan pihaknya juga mengerahkan sejumlah petugas di lokasi untuk membantu masyarakat saat rekayasa lalu lintas. 

Baca juga: Faisal Mengakui Merestui Bibi Nikahi Vanessa Angel karena Alasan Kemanusiaan

Baca juga: Edukasi Hingga Promosi Produk UKM Jadi Fokus Program Kerja BEM UI

Baca juga: Antisipasi Gelombang Ketiga Pandemi Covid-19, Pemerintah Siapkan 1.200 Rumah Sakit Rujukan

"Kami mengerahkan 15 personel setiap harinya untuk sama-sama terlibat, berkoordinasi terkait rekayasa lalu lintas ini," kata Gusti.

Selain itu Gusti juga mengimbau kepada para pengendara supaya mengambil jalur alternatif lainnya dan tetap mematuhi tata tertib di jalan selama mengemudikan kendaraan.  

"Harapan kami pengendara dapat mengerti terkait rekayasa lalu lintas ini dan tetap mematuhi aturan-aturan selama berkendara," sambung Gusti.

Adapun Polder Artha Gading salah satu program antisipasi genangan Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta lewat kerja sama operasi (KSO) PT Adhi Karya, PT Jaya Kontruksi, dan PT Lapi GTC.

Pekerjaan yang akan dilaksanakan di antaranya meliputi pembangunan rumah pompa termasuk landscape, tanggul waduk, saluran penghubung dengan box culvert, serta pintu air. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved