Breaking News:

Universitas Indonesia

Edukasi Hingga Promosi Produk UKM Jadi Fokus Program Kerja BEM UI

Empat Proker Pengabdian Masyarakat BEM UI, Fokus ke Edukasi Hingga Promosi UKM Warga Pondok Cina dan Kukusan

Penulis: Mochamad Dipa Anggara | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dalam program kerja pengabdian masyarakat 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan organisasi yang kegiatannya sangat direkomendasikan untuk diikuti oleh mahasiswa.

Sesuai dengan namanya, Badan Eksekutif Mahasiswa sebagai organisasi mahasiswa untuk tingkat Universitas.

Tak hanya menjadi perwakilan aspirasi mahasiswa, tugas dari BEM juga melaksanakan program kerja (proker) kampus yang berkaitan dengan pengabdian kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Departemen Sosial Kemasyarakatan BEM Universitas Indonesia di departemen untuk pengadian masyarakat yang memiliki empat proker, di antaranya Depok Kita, Rumah Belajar BEM UI, Festival Rakyat dan Gerakan UI Mengajar.

Depok Kita

Wakil Kepala Departemen Sosial Masyarakat BEM UI 2021, Adam Abdullah mengatakan, Depok Kita merupakan proker yang berbasis community development.

Program ini sudah berjalan selama lima tahun yang berlokasi RT 04/08 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Citayam, Depok.

“Untuk tahun ini, kami disitu melakukan dua intervensi utama yaitu pertama intervensi pendidikan kreatif, sasarannya beragam mulai dari anak-anak hingga dewasanya. Juga ada intervensi kesehatan dan lingkungan untuk masyarakat yang ada disana,” ujar Adam kepada TribunnewsDepok.com, Kamis (25/11/2021).

Baca juga: Selama PPKM Level 2, Universitas Indonesia Persilakan Warga untuk Berolahraga, Asal Tidak Berkerumun

Depok Kita memiliki fokus di empat aspek, yaitu: Ekonomi, Infrastruktur, Pendidikan, dan Kesehatan. Depok Kita juga membuka peluang bagi mahasiswa untuk berkontribusi sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari.

Depok Kita membuka peluang kerja sama yang sebesar-besarnya bagi sivitas akademika UI dalam mengadakan kegiatan-kegiatan sosial.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved