Breaking News:

Kecelakaan Lalulintas

NGERI, Begini Kronologi Tabrakan Beruntun 4 Bus PO Komara yang Angkut Peziarah, Penumpang Histeris

Kejadian bermula ketika laju salah satu rombongan bus yang jumlahnya lebih dari 9 kendaraan, mendadak melambat secara tiba-tiba. 

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Lokasi kecelekaan beruntun empat bus pariwisata PO Komara yang terjadi pada Jalan Tol Tangerang-Merak, KM. 69, Serang, Banten, yang memakan seorang tewas, yakni supir bus. 

WARTAKOTIVE.COM, SERANG - Empat mobil bus PO Komara mengalami kecelakaan beruntun, di Jalan Tol Tangerang-Merak, KM. 69, pada jalur menuju Merak.

Tabrakan beruntun tersebut terjadi sekira pukul 08.30 WIB, dengan menelan seorang korban jiwa, yakni supir bus yang pertama kali menabrak dan belasan penumpang menjadi korban luka-luka.

Empat bus pariwisata Komara yang mengalami tabrakan beruntun itu, dengan nomor polisi, A-7516-ZM, A-7516-ZA, A-7517-ZM, dan A-7537-ZA.

Rita, salah seorang warga yang berjualan di sekitar lokasi kejadian mengatakan, mayoritas penumpang bus tersebut ditumpangi oleh ibu-ibu dan anak-anak dari salah satu yayasan yang berada di kawasan Legok, Kabupaten Tangerang.

Baca juga: 4 Bus Rombongan Ziarah Kecelakaan di Serang, 1 Orang Tewas 19 Luka-luka

"Bus itu rombongan orang yayasan di Legok, yang penumpangnya itu kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak," ujar Rita saat diwawancarai Wartakotalive.com, di lokasi kejadian, Sabtu(16/10/2021).

Lebih lanjut Rita menjelaskan, kronologi kejadian tabrakan beruntun yang dialami oleh rombongan bus yang hendak melakukan ziarah menuju Banten.

Kejadian bermula ketika laju salah satu rombongan bus yang jumlahnya lebih dari 9 kendaraan, mendadak melambat secara tiba-tiba. 

Menurutnya, iring-iringan bus tersebut tidak melaju dengan kecepatan tinggi, hanya saja salah satu bus melambat secara mendadak.

Karena rombongan tersebut berada pada satu jalur dan secara beriringan, sehingga membuat bus yang berada di belakang menabrak bus yang melambat tersebut.

"Rombongan bus itu jalannya biasa aja gak cepat atau ngebut gitu, karena mereka rombongan jadi jalannya beriringan," kata Rita.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Dua Mobil Terjadi di Jalan Gatot Subroto, Pengemudi Luka-luka

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved