Breaking News:

4 Bus Rombongan Ziarah Kecelakaan di Serang, 1 Orang Tewas 19 Luka-luka

Shinto menerangkan, kejadian naas itu menelan seorang korban tewas, yakni pengemudi salah satu bus PO Komara tersebut.

Warta Kota/ Gilbert Sem Sandro
Kecelakaan beruntun empat bus pariwisata pada tol Tangerang-Merak KM.69, Serang, Banten. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Empat bus PO Komara mengalami kecelakaan beruntun di ruas Tol KM 69 Tangerang-Merak. Kecelakaan menyebabkan 1 orang supir meninggal dunia sementara belasan penumpang lainnya mengalami luka ringan

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan insiden tersebut terjadi sekira pukul 08.30 Wib.

"Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas sekitar pukul 08.30 WIB, di Km 69 Tol Merak, jalur arah ke merak," ujar Shinto Silitonga saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Sabtu(16/10/2021).

"Tabrakan beruntun itu melibatkan empat bus pariwisata Komara, dengan nomor polisi, yaitu A-7516-ZM, A-7516-ZA, A-7517-ZM, dan A-7537-ZA," katanya.

Shinto menerangkan, kejadian naas itu menelan seorang korban tewas, yakni pengemudi salah satu bus PO Komara tersebut.

Selain korban tewas, terdapat 19 korban luka-luka lainnya, yang dialami oleh para penumpang bus pariwisata berwarna merah muda itu.

"Akibat kecelakaan itu, terdapat satu supir bus yang meninggal dunia dan 19 orang lainnya luka-luka. Kini korban luka-luka, telah dievakuasi di RS Sari Asih, Serang," kata Shinto.

Lebih lanjut Shinto menjelaskan, kronologi kecelakaan bermula ketika bus pertama mengurangi kecepatan, namun bus kedua tidak dapat mengantisipasinya.

Sehingga bus kedua menabrak bus pertama, yang dilanjutkan dengan bus ketiga dan keempat yang berada di belakangnya.

Menurutnya, salah satu faktor awal yang penyebab kecelakaan tersebut adalah antar bus pariwisata tidak menjaga jarak ideal dalam kondisi berkendara kecepatan tinggi di jalan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved