Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Gelar Gebyar Vaksinasi Tahap Tiga, Kecamatan Beji Sukses Distribusikan 723 Dosis Vaksin

Gelar Gebyar Vaksinasi Tahap Tiga, Kecamatan Beji Sukses Distribusikan 723 Dosis Vaksin. Berikut Selengkapnya

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Camat Beji, Hendar Fradesa 

WARTAKOTALIVE.COM, BEJI - Gebyar vaksinasi covid-19 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di Kacamatan Beji diklaim berjalan sukses.

Tercatat ada sebanyak 723 warga di Kecamatan Beji, Depok berhasil divaksin selama dua hari pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tahap tiga yang digelar sejak 15 dan 16 September 2021.

Camat Beji, Hendar Fradesa merinci hari pertama pihaknya berhasil menjaring sebanyak 427 pendaftar.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 406 warga berhasil disuntik vaksin Covid-19.

"Untuk hari pertama kemarin ada 406 orang tervaksin dari 427 orang yang daftar. Sisanya gagal karena alasan klinis," ucap Hendar ketika ditemui Wartakotalive.com di Kecamatan Beji pada Jumat (17/9/2021).

Sedangkan pada hari kedua sebanyak 353 warga mendaftar namun hanya 317 warga yang tervaksin.

Sementara 36 orang lainnya gagal vaksin dikarenakan beberapa faktor, seperti faktor kesehatan dan ada juga yang NIK nya bermasalah.

"Kalau yang hari ini belum bisa kami ketahui datanya dan ini menggunakan aplikasi dari TNI untuk penginputan data, tapi kami tetap membuatkan laporan manualnya supaya lebih tergambar lagi penambahan jumlah orang yang divaksin," ungkap Hendar.

Antrian warga menuju ruang vaksin pria saat pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga di Kecamatan Beji, Depok pada Jumat (17/9/2021).
Antrian warga menuju ruang vaksin pria saat pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga di Kecamatan Beji, Depok pada Jumat (17/9/2021). (Warta Kota)

Baca juga: Solusi Pemulihan Ekonomi, Sandiaga Uno : Berkaca Pada Kearifan Lokal Desa Wisata Bejijong

Baca juga: Forum Institut Pariwisata Dunia Puji Menparekraf Sandiaga Uno di Global Tourism Forum

Hendar menambahkan, dalam vaksinasi tahap tiga ini, Kecamatan Beji bekerjasama dengan Kodim 0508 Kota Depok. Adapun target vaksinasi tahap ketiga selama tiga hari pelaksanaan adalah 1.500.

"Untuk tahap ketiga ini sasarannya para penyintas ataupun orang yang belum tervaksin serta orang-orang yang gagal vaksin kemarin karena kondisi klinisnya,"sebutnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved