Breaking News:

Masuk PPKM Level 1, Sandiaga Uno Optimistis Sektor Parekraf Berkembang Pesat di Surabaya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno optimistis dengan perkembangan pesat ekonomi kreatif dan pariwisata di Surabaya.

istimewa
Menparekraf Sandiaga Uno optimistis dengan perkembangan pesat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Surabaya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mengaku optimis perkembangan pesat sektor ekonomi kreatif dan pariwisata di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur dapat berkembang pesat setelah memasuki PPKM Level 1.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kota Surabaya Kab/Kota Kreatif Indonesia (KaTa Kreatif Indonesia) pada Kamis (16/9/2021).

"Saya sangat semangat dan optimis bahwa Surabaya sudah menjadi salah satu kota kreatif yang kita tingkatkan dari segi penciptaan lapangan kerja," ujar Sandiaga Uno.

Baca juga: Warga Minta Menparekraf Sandiaga Uno Segera Buka Pariwisata di Kepulauan Seribu

Karena khusus sektor perfilman ini membuka peluang yang luar biasa bagi ekosistem ekonomi kreatif yang kita tahu membuka lapangan kerja bagi 20 juta lapangan kerja di Indonesia.

"Kita ada beberapa program yang langsung kita sandingkan, sehingga bisa berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya. Nanti akan memfasilitasi talenta terbaik, kita sudah berinteraksi," kata Sandiaga Uno.

Ini peluang bangkit kembali membuka lapangan kerja. Menparekraf mengaku bersyukur karena Kota Surabaya sudah memasuki PPKM Level 1, artinya capaian vaksinasi sudah baik dan penanganan Covid-19 sudah terkendali.

Baca juga: Emak-Emak Kampar Riau Sebut Sandiaga Uno Harapan Kami

Dari enam indikator testing, tracing, treatment, konfirmasi, rawat inap, angka kematian. Surabaya sudah memadai untuk masuk ke PPKM Level 1. Selain itu ada Gresik, dan Sidoarjo yang masuk di level yang sama.

Indikator lainnya vaksinasi Covid-19 yang minimal 70%, dan lansia 50%.

Saat ini kota Surabaya sudah 100% untuk dosis pertama vaksin Covid-19 dengan rincian detail lansia sudah 80% dan dosis kedua vaksin Covid-19 sudah mencapai 62%.

Baca juga: Kolaborasi, Sandiaga Uno Inginkan Sektor Informal Jadi Pencipta Lapangan Kerja

"Kami baru mendapatkan pengumuman dari Komite PEN dan Menteri Keuangan menganggarkan total sekitar Rp 266 - Rp 300 miliar untuk sub sektor film meliputi promosi, produksi, dan pembelian dari hak penyaluran bagi film-film yang akan di produksi dari insan perfilman," tambah Sandiaga Uno.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved