Breaking News:

Berita Nasional

Sandiaga Uno Buktikan Kekuatan dari 'Kepepet', Hadirkan Solusi, Inovasi & Kreasi Buka Lapangan Kerja

Sandiaga Uno Buktikan Kekuatan dari 'Kepepet', Hadirkan Solusi, Inovasi dan Kreasi untuk Buka Lapangan Kerja

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Cimahi Tekno Park, Kota Cimahi, Jawa Barat pada Jumat (10/9/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, CIMAHI - Usaha tidak akan mengkhianati hasil, kesempatan pun akan terbuka bagi mereka yang mengejarnya.

Pesan itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno merujuk para animator di Cimahi Tekno Park, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Para anak muda yang memiliki beragam keterbatasan itu katanya kini bangkit dan mengembangkan bisnis digital, seperti animasi, desain hingga video.

Bahkan, karya mereka telah dipakai di sejumlah ajang olahraga bergengsi, seperti ASEAN Paragames 2020 hingga PON Papua 2021.

"Ide kita dalam Program Kabupaten Kota (KaTa) Kreatif ini adalah menggerakkan ekonomi kreatif, ternyata Kota Cimahi memiliki talenta-talenta yang luar biasa," ungkap Sandiaga Uno pada Jumat (10/9/2021).

"Ini akan kita terus kembangkan untuk menggeliatkan dan membuka lapangan kerja, khususnya pusat kreatif di Kota Cimahi atau Cimahi Tekno Park yang juga menjadi salah satu andalan dan Ikon dari Kota Cimahi," tambahnya.

Ternyata, lanjutnya, ketiadaan destinasi wisata berbasis alam dan beragam keterbatasan selama pandemi covid-19, anak-anak muda Kota Cimahi diungkapkan Sandiaga Uno justru menghadirkan solusi, inovasi dan kreasi.

Kreasi yang muncul dari keterbatasan itu bahkan menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki Kota Cimahi saat ini.

Baca juga: Bandara Kertajati Kembali Beroperasi, Sandiaga Uno Optimis Ekonomi dan Sektor Parekraf Jabar Bangkit

"Saya selalu berpesan bahwa The Power Of Kepepet, kalau manusia itu kepepet itu timbul inovasi, solusi dan kreasi. Dan ini sudah kita lihat di Kota Cimahi," ungkap Sandiaga Uno.

Dirinya pun berharap agar solusi, inovasi dan kreasi yang dilakoni anak-anak muda dapat menggerakkan roda perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Dirinya pun berpesan kepada para start up yang berada di Kota Cimahi Tekno Park untuk terus berkreasi mengejar impian.

Sandiaga Uno pun meyakini masa depan mereka sangat cerah untuk menggerakkan ekonomi bangsa dan mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

Baca juga: Persaingan Usaha Semakin Ketat, Pengalaman Pelanggan Disebut Sandiaga Uno Jadi Kunci Meraih Pasar

Kuncinya disebutkannya adalah pembangunan SDM berbasis teknologi yang sedang dilakukan oleh para startup di Cimahi Tekno Park.

"Ternyata, keterbatasan itu adalah sumber dari kemampuan dan marilah kita bersemangat, jangan berkecil hati, jangan patah semangat tapi kita harus bangkit di saat sulit, menang melawan covid, Kota Cimahi together we can do it," ungkap Sandiaga Uno.

"Saya doakan Cimahi Tekno Park bisa melahirkan manusia-manusia hebat Indonesia untuk membawa Indonesia semakin maju, sejahtera, adil dan makmur," ungkapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved