Breaking News:

Berita Nasional

Bandara Kertajati Kembali Beroperasi, Sandiaga Uno Optimis Ekonomi dan Sektor Parekraf Jabar Bangkit

Bandara Kertajati Kembali Beroperasi, Sandiaga Uno Optimis Ekonomi dan Sektor Parekraf Jabar Bangkit. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno 

WARTAKOTALIVE.COM, MAJALENGKA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno optimis ekonomi di Majalengka, Jawa Barat dapat segera bangkit.

Keyakinan tersebut disampaikannya merujuk rencana pengoperasian kembali Bandar Udara Kertajati.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri penandatanganan persiapan kembali beroperasinya Bandara Kertajati Majalengka, Jawa Barat pada Kamis (9/9/2021).

"Hari ini saya melihat semangat, Majalengka sudah ditetapkan sebagai kabupaten kreatif. Ini perlu kita syukuri, harapan kita ini bisa menggiatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja," kata Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno mengingatkan semua pihak untuk bersiap memulai kembali aktvitas dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Selain itu, distribusi vaksinasi covid-19 pun harus terus ditingkatkan.

"Vaksinasi di Majalengka sudah sekitar 20% ini harus ditingkatkan tapi PPKM sudah level 2 disini harus kita syukuri. Harapannya agar Majalengka segera bangkit," jelas Sandiaga Uno.

"Kita sudah menyaksikan penandatanganan perjanjian untuk kembali beroperasi kegiatan dari bandara internasional Jawa Barat dari Asperwi, Horizon dan BJB. Mudah-mudahan segera bisa beroperasi kembali, sehingga dapat menggerakkan pariwisata dan ekonomi kreatif," jelasnya.

Baca juga: Persaingan Usaha Semakin Ketat, Pengalaman Pelanggan Disebut Sandiaga Uno Jadi Kunci Meraih Pasar

Baca juga: Viral Secangkir Kopi Dibanderol Rp 100.000 di Puncak, Sandiaga Uno Tegaskan Perlunya Pendampingan

Lebih lanjut dipaparkannya, masyarakat kini harus bisa beradaptasi untuk hidup berdampingan dengan covid-19.

Adaptasi itu dibuktikannya lewat vaksinasi, penerapan protokol kesehatan serta penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi.

Lewat protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, integrasi aplikasi peduli lindungi, dan sertifikasi CHSE, dirinya meyakini ekonomi akan kembali pulih.

"Aplikasi Peduli Lindungi kita terus sosialisasikan, beberapa sentra ekonomi kreatif sudah mewajibkan kartu vaksinasi dan perokok kesehatan yang ketat dan disiplin pasca PPKM Level yang sudah diturunkan," jelas Sandiaga Uno.

"Scan dan check in di Bandara Kertajati ini, saya harapkan semua pihak patuh menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved