Breaking News:

Berita Nasional

Buka Peluang Usaha & Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Kembangkan Creativepreneurship

Ciptakan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Polinema Kembangkan Creativepreneurship

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno menumpang kereta wisata pada Kamis (9/9/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para mahasiswa, khususnya Politeknik Negeri Malang (Polinema) untuk mengembangkan creativepreneurship.

Lewat kombinasi antara kewirausahaan dengan kemampuan teknologi informasi dan komunikasi itu, dirinya meyakini para kalangan muda mampu menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja di tengah pandemi covid-19.

Harapan tersebut disampaikan Sandiaga Uno dalam Seminar Nasional Bisnis dan Manajemen Politeknik Negeri Malang bertajuk 'Creativepreneurship: Strategi Peningkatan Daya Saing UMKM dan Industri Kreatif di Era Digital' yang digelar secara virtual pada Kamis (9/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyebutkan peran dan penting mahasiswa dalam mengembangkan creativepreneurship yang merupakan bagian dari sektor ekonomi kreatif.

Lewat creativepreneurship, mereka diyakininya mampu menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat di tengah keterbatasan yang dihadapi masyarakat saat ini.

Baca juga: Merambah Pasar Benua Afrika, Sandiaga Uno Apresiasi Rumah Instan Karya Tatalogam Group

"Kalau kita lihat Kota Malang ini sekarang merupakan destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif," ungkap Sandiaga Uno pada Kamis (9/9/2021).

"Creativepreneurship diharapkan bisa membawa kita untuk melihat satu potensi. Bukan hanya bertahan, tapi juga mengambil peluang untuk mencetak pemenang," ujarnya bersemangat.

Dirinya memaparkan sektor ekonomi kreatif adalah sektor yang memberikan nilai tambah dan kekayaan intelektual, baik yang bersumber dari inovasi maupun kreatifitas.

Baca juga: Warga Minta Menparekraf Sandiaga Uno Segera Buka Pariwisata di Kepulauan Seribu

Sektor ekonomi kreatif pun membuka banyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat, tercatat sebanyak 98 persen pelaku ekonomi kreatif adalah UMKM.

Sedangkan, sebanyak 97 persen lapangan kerja di Indonesia berasal dari UMKM.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved