Breaking News:

Berita Nasional

Geliatkan Ekonomi Rakyat, Sandiaga Uno Bersama OK OCE Kemanusiaan Borong Produk UMKM Sukabumi

Geliatkan Ekonomi Rakyat, Sandiaga Uno Bersama OK OCE Kemanusiaan Borong Beragam Produk Hasil Produksi Milik UMKM Sukabumi. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno bersama OK OCE Kemanusiaan memborong seluruh produk milik pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Desa Wisata Cisande, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu (5/9/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, SUKABUMI - Tak hanya sebatas narasi, langkah nyata dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno dalam menggeliatkan ekonomi rakyat.

Lewat kolaborasi bersama OK OCE Kemanusiaan, dirinya memborong seluruh produk milik pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Desa Wisata Cisande, Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Aksi tersebut dilakukannya saat menyambangi desa berbasi arowisata dan edukasi itu pada Minggu (6/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno dan OK OCE Kemanusiaan memborong sejumlah produk UMKM, di antaranya beragam kerajinan berbahan bambu dari Dunia Bambu Sukabumi (DBS), aneka cemilan dan minuman.

Baca juga: Lewat Desa Wisata, Sandiaga Uno Yakini Pemulihan Ekonomi Terwujud di Lapisan Akar Rumput

Baca juga: Tingkatkan Inovasi, Adaptasi & Kolaborasi, Sandiaga Uno Ajak UMKM Bergabung Dalam KaTa Kreatif

Aksi yang dilakukan OK OCE Kemanusiaan menurutnya sangat tepat.

Mengingat, sejumlah pembatasan yang kembali diterapkan pemerintah ketika kasus covid-19 meledak pada Juni 2021 lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Cisande anjlok. 

"Jadi OK OCE Kemanusiaan ini tadi memborong produk produk UMKM, karena teman-teman UMKM di sini mengalami penurunan kunjungan wisatawan yang berdampak banyak produk mereka tidak terbeli," ungkap Sandiaga Uno.

Baca juga: Setara dengan Bali, Pulau Untung Jawa Diharapkan Sandiaga Uno Buka Peluang Usaha & Lapangan Kerja

Baca juga: Menangis Tersedu, Ibu Yanti Minta Sandiaga Uno Ciptakan Peluang Usaha-Buka Lapangan Kerja

Oleh karena itu, dirinya kembali menebar semangat dan optimisme atas kepulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) pasca pandemi covid-19.

Kabupaten Sukabumi, khususnya Desa Wisata Cisande yang memiliki keindahan alam serga beragam kearifan lokalnya itu pun diyakini Sandiaga Uno akan kembali kedatangan jutaan wisatawan ke depannya.  

"Sukabumi ini alamnya cantik dan sangat kaya. Saya prediksi akan ada nantinya dua juta kunjungan (wisatawan) per tahun, " tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved