ONE Championship

Eko Roni Saputra Menang KO Spektakuler 10 Detik Ronde Pertama Atas Liu Peng Shuai

Setelah kedua petarung saling bertukar pukulan di tengah Circle, sebuah pukulan dinamit tangan kanan menjatuhkan Liu, mengakhiri pertarungan seketika

Editor: Umar Widodo
onefc.com
Eko Roni Saputra (kanan) petarung MMA asal Indonesia menang KO pada detik ke-10 di kelas Flyweight ONE atas Liu Peng Shuai (China) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - ONE Championship kembali dengan ONE: BATTLEGROUND II,  Ajang tersebut menampilkan lima kontes seni bela diri campuran yang menarik, termasuk pertarungan sengit antara bintang kelas lightweight.

Acara yang disiarkan secara tunda di Singapore Indoor Stadium dan ditayangkan pada hari Jumat, 13 Agustus 2021.

Petarung Indonesia  dikelas Flyweight yang sedang naik daun Eko Roni Saputra membuat hasil cepat saat menghadapi Liu Peng Shuai (China) dengan kemenangan KO spektakuler 10 detik di ronde pertama.

Setelah kedua petarung saling bertukar pukulan di tengah Circle, sebuah pukulan dinamit tangan kanan menjatuhkan Liu, mengakhiri pertarungan seketika.

Hasil tersebut merupakan yang tercepat dalam sejarah seni bela diri campuran kelas flyweight ONE dan memberi Eko kemenangan kelima berturut-turut di ronde pertama.

Pada pertarungan ONE:BATTLEGROUND II yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Eko Roni Saputra (Indonesia) berhasil meraih kemenangan kelima kalinya berturut-turut
Pada pertarungan ONE:BATTLEGROUND II yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Eko Roni Saputra (Indonesia) berhasil meraih kemenangan kelima kalinya berturut-turut (onefc.com)

Pada laga utama, petarung veteran asal China Zhang Lipeng mengawali debut kemenangan bersama ONE Championship, mengalahkan mantan Juara Dunia ONE Lightweight Eduard Folayang.

Zhang memberikan tekanan lebih awal, membawa Folayang ke ground dengan sukses dan mengendalikannya di atas matras. Setelah mengamankan punggung petarung ikon Filipina itu, Zhang menggebrak sambil mengancam dengan rear-naked choke.

Folayang mencoba mengayunkan momentum di ronde kedua, menggunakan tendangan rendah untuk menebas kaki lawannya.

Baca juga: Eko Roni Saputra Ingin Lebih Menunjukkan Gaya Menyerang di Pertarungan Lawan Liu Peng Shuai

Baca juga: Rudy Agustian Ingatkan Eko Roni Saputra Harus Waspada dan Lebih Sigap Hadapi Liu Peng Shuai

Tapi Zhang membuat penyesuaian yang penting dan mengambil tindakan kembali ke ground dengan serangan ganda.

Pada ronde ketiga dan terakhir, Folayang lebih berhasil mempertahankan takedown sambil terus mengincar kaki Zhang.

Tapi pukulan keras menjelang akhir ronde menyegel keputusan untuk wakil China itu. Ketiga juri menilai pertarungan dimeanngkan Zhang dengan keputusan bulat.

Petarung veteran asal China Zhang Lipeng (kiri) mengawali debut kemenangan bersama ONE Championship, mengalahkan mantan Juara Dunia ONE Lightweight Eduard Folayang
Petarung veteran asal China Zhang Lipeng (kiri) mengawali debut kemenangan bersama ONE Championship, mengalahkan mantan Juara Dunia ONE Lightweight Eduard Folayang (onefc.com)

Mantan Juara Dunia ONE Strawweight dan penantang strawweight peringkat 5 saat ini Alex Silva memanfaatkan kemampuan grappling yang mumpuni untuk melumpuhkan lawannya yaitu Miao Li Tao asal China di atas matras dan mendapatkan keputusan mutlak yang jelas.

Silva mengancam dengan kuncian di awal ronde pertama, menangkap Miao dalam upaya armbar yang dalam. Dominasi grappling berlanjut di ronde kedua dan ketiga, membuat petarung asal Brasil itu unggul di kartu skor.

Bentrokan yang sangat dinantikan antara pendatang baru promosi Thomas Narmo dan petarung sensasional kelas heavyweight Alain Ngalani. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved