Breaking News:

Sarapan Pagi Gratis Bagi Pejuang Jalanan di Kota Depok Disambut Baik oleh Warga dan Pengemudi Ojol

Sarapan Pagi Gratis ini dimulai pada Minggu, 25 Juli 2021 dan dihidangkan pada pukul 06.30 WIB dan selesai sampai habisnya sajian.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Murtopo

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -- Sepiring nasi goreng ditambah telur dan nugget jadi pembuka di hari ketiga program Sarapan Pagi Gratis dari Lembaga Kemanusiaan Sedekah Nusantara.

CEO Sedekah Nusantara Chairul Subhi mengatakan, Sarapan Pagi Gratis menyasar warga sekitar dan pejuang jalanan diantaranya sopir taksi, pengemudi ojek online, hingga kepada para penyapu jalanan.

"Di masa pandemi Covid-19 ini banyak dari saudara-saudara kita yang kesulitan, kami hadir di sini untuk meringankan beban mereka dengan menyajikan Sarapan Pagi Gratis," papar Subhi kepada Warta Kota di Kantor Sedekah Nusantara, Jalan Sawangan Raya, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (28/7/2021).

Sarapan Pagi Gratis ini dimulai pada Minggu, 25 Juli 2021 dan dihidangkan pada pukul 06.30 WIB dan selesai sampai habisnya sajian yang disiapkan Sedekah Nusantara.

Baca juga: Beraksi Sejak April 2020, Pasutri Pemalsu KTP hingga Sertifikat Vaksinasi Covid-19 Raup Rp255 Juta

Baca juga: Gawat 340 Tenaga Kesehatan di Jakarta Pusat Menjalani Isolasi Mandiri karena Positif Virus Covid-19

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Massal, Sandiaga Uno : Kunci Pemulihan Parekraf dan Pertahankan Lapangan Kerja

Biasanya, kata Subhi, pukul 08.00 WIB makanan sudah habis. Untuk memasaknya dilakukan oleh tim relawan di dapur Sedekah Nusantara yang ada di lantai 3 kantor Sedekah Nusantara.

"Menu yang kami siapkan itu beda-beda tiap harinya, hari pertama nasi uduk, hari kedua lontong sayur, semua sudah kami rencanakan menu-menu yang akan kami sajikan sampai satu minggu ke depan," papar Subhi.

Untuk satu harinya, Sarapan Pagi Gratis disiapkan sebanyak 50 porsi. Namun demikian, kenyataan dilapangan mengatakan jumlah tersebut meningkat dari hari pertama.

Di mana hari pertama Sedekah Nusantar menyiapkan 50 porsi, di hari kedua meningkat menjadi 70 porsi, dan di hari ketiga atau hari ini mencapai 85 porsi.

Baca juga: Pengemudi Ojol di Kota Depok Gembira Bisa Sarapan Pagi Gratis dari Sedekah Nusantara

Baca juga: Heboh Kertas Bekas Hasil Swab Positif di Depok Jadi Pembungkus Gorengan, Ini Tanggapan Dinkes

"Peningkatan ini juga seiring dengan banyaknya orang-orang yang memang sarapan di sini, selain itu juga donasinya terus meningkat sehingga kami siapkan porsi yang terus bertambah seiring bertambahnya donasi juga," kata Subhi seraya tersenyum.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved