Breaking News:

Pandemi Virus Corona

Pengemudi Ojol di Kota Depok Gembira Bisa Sarapan Pagi Gratis dari Sedekah Nusantara

Lembaga Kemanusiaan Sedekah Nusantara kembali membagikan sarapan pagi gratis bagi warga dan pengemudi ojol di Kota Depok.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Vini Rizki
Warga dan pengemudi ojol mengantre untuk menikmati Sarapan Pagi Gratis dari Lembaga Kemanusiaan Sedekah Nusantara di Jalan Sawangan Raya, Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (28/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Sepiring nasi goreng ditambah telur dan nugget jadi pembuka di hari ketiga program Sarapan Pagi Gratis dari Lembaga Kemanusiaan Sedekah Nusantara.

CEO Sedekah Nusantara Chairul Subhi mengatakan, Sarapan Pagi Gratis menyasar warga sekitar dan pejuang jalanan diantaranya sopir taksi, pengemudi ojek online, hingga kepada para penyapu jalanan.

Baca juga: VIDEO Driver Ojol Ini Pilih Bekerja Antar Pesanan di Masa PPKM Darurat Ketimbang Ikut Demo

“Di masa pandemi Covid-19 ini banyak dari saudara-saudara kita yang kesulitan, kami hadir di sini untuk meringankan beban mereka dengan menyajikan Sarapan Pagi Gratis," papar Subhi kepada Warta Kota di Kantor Sedekah Nusantara, Jalan Sawangan Raya, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (28/7/2021).

Sarapan Pagi Gratis ini dimulai pada 25 Juli 2021, dan dihidangkan pada pukul 06.30 WIB dan selesai sampai habisnya sajian yang disiapkan Sedekah Nusantara.

Biasanya, kata Subhi, pukul 08.00 WIB makanan sudah habis.

Untuk memasaknya dilakukan oleh tim relawan di dapur Sedekah Nusantara yang ada di lantai 3 kantor Sedekah Nusantara.

Baca juga: Ogah Ikut Demo, Driver Ojol Ini Pilih Tetap Bekerja Antar Pesanan Makanan di Masa PPKM Darurat

"Menu yang kami siapkan itu beda-beda tiap harinya, hari pertama nasi uduk, hari kedua lontong sayur, semua sudah kami rencanakan menu-menu yang akan kami sajikan sampai satu minggu ke depan," papar Subhi.

Untuk satu harinya, sarapan pagi gratis disiapkan sebanyak 50 porsi. Namun demikian, kenyataan di lapangan menunjukkan jumlah tersebut meningkat dari hari pertama.

Di mana hari pertama Sedekah Nusantara menyiapkan 50 porsi, di hari kedua meningkat menjadi 70 porsi, dan di hari ketiga atau hari ini mencapai 85 porsi.

"Peningkatan ini juga seiring dengan banyaknya orang-orang yang memang sarapan di sini, selain itu juga donasinya terus meningkat sehingga kami siapkan porsi yang terus bertambah seiring bertambahnya donasi juga," kata Subhi seraya tersenyum.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved