Breaking News:

Formula E

Ariza Berharap Ajang Formula E 2022 Tetap Digelar di Jakarta Sesuai Rencana

Pemprov DKI Jakarta berharap bisa ikut menjadi tuan rumah Balap Formula E 2022 karena telah alokasikan Rp 1 triliun

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dian Anditya Mutiara
warta kota/miftahulmunir
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria berharap Jakarta menjadi tuan rumah ajang balap Formula E 

Ariza Berharap Ajang Formula E Tetap Digelar di Jakarta sesuai Rencana

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Meski nama Jakarta tidak masuk dalam kalender sementara turnamen Formula E 2022, namun Pemprov DKI Jakarta berharap bisa ikut menjadi tuan rumah.

Apalagi Pemprov DKI Jakarta telah mengalokasikan duit hampir Rp 1 triliun untuk ajang balap yang diikuti oleh perwakilan dari berbagai negara di dunia tersebut.

“Itu yang diberi tugas adalah BUMD Jakpro yah, jadi kami tunggu bagaimana Jakpro menyelenggarakan (kegiatan itu),” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI pada Kamis (15/7/2021) malam.

Ariza mengatakan, pemerintah daerah tentunya tetap menaruh harapan besar untuk bisa tetap menyelenggarakan ajang balap yang direncanakan sejak 2019 lalu.

Baca juga: PPKM Darurat Bergulir, Ketua Komite III DPD RI Pertanyakan dan Desak Pemerintah Salurkan Bansos

Bahkan Pemprov DKI dengan FEO selaku lembaga pemegang lisensi balap mobil listrik itu telah meneken perjanjian mengenai turnamen.

“Tentu harapan kami program yang sudah dicanangkan, dijadwalkan, dan diagendakan tidak batal dan dapat dilaksanakan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Seperti diketahui, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara ajang balap Formula E, akhirnya buka suara soal nama Jakarta yang tidak masuk dalam kalender turnamen 2022.

Sedianya turnamen digelar pada Juni 2020 lalu, namun terpaksa ditunda pada 2022 akibat adanya pagebluk Covid-19.

Project Director Sportainment PT Jakpro M. Maulana mengatakan, jadwal Formula E yang ada sekarang sifatnya masih sementara, sehingga dapat berubah.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved