Breaking News:

Catatan Ilham Bintang

"Beyond Help" : Pandemi Covid-19 di Tanah Air

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diberlakukan di Jawa - Bali, 3-20 Juli masih mengandung banyak kelemahan.

Editor: Suprapto
covid19.go.id
Jumlah kasus Virus Corona harian di Indonesia secara berturut-turut menjadi yang tertinggi di dunia, jauh melampaui India. Indonesia kini menjadi epicentrum Covid-19 di Asia. Berikut 10 negara dengan kasus harian tertinggi di dunia, Selasa (13/7/2021). 

KITA kini sudah merasakan pengalaman sama dan merata. Setiap pagi buka Grup Whats Apps (WA) -- komunitas apa pun-- berita duka yang dominan.

Tentang tokoh publik, kawan, tetangga, sahabat, bahkan keluarga terdekat yang wafat. Sekurangnya, pemberitahuan terpapar virus Covid-19 sekeluarga, atau satu rumah.

Dan, tidak bisa ditampung di RS, dan tidak bisa mendapatkan obat-obatan. Vaksin saja pun harus bayar kepada BUMN, kalau ingin cepat.

Pengeras suara di kompleks sudah sebulan aktif mengumumkan berita duka. Tiap waktu. Semua itu telah terkonfirmasi dalam update data harian Satgas Covid-19 yang diumumkan ke publik.

Dua hari berturut-turut, Senin - Selasa (12-13 Juli) ini saja, data penyebaran virus Covid-19 di Tanah Air menembus angka 40.000 kasus positif dengan kematian yang juga tinggi.

Baca juga: Nia Ramadhani Kambuh Lagi Pakai Sabu Selama 5 Bulan Ini, Dulu Pakai Sabu saat Jadi Bintang Sinetron

Baca juga: Kasus Covid-19 Parah, Pemkab Bekasi Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan dan Kesehatan

Hari Selasa (13/7) malah sebanyak 47.899 jiwa yang terpapar. Mengantarkan Indonesia dua hari ini menempati posisi tertinggi di dunia.

Lihat juga grafis beberapa lembaga dan instansi, yang memperlihatkan kenaikan itu seperti peluru kendali yang melesat di sisi paling kanan grafik.

Itulah tampaknya dampak paling nyata dari penyebaran Virus Corona dari berbagai varian baru seperti yang dikemukakan parah ahli.

Juga yang "diterisikkan" oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Peringatan itu jelas pesannya : agar pemerintah pusat mengendalikannya tidak dengan dengan cara-cara biasa.

Baca juga: Kiky Saputri Diundang ke Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora, Benarkah Diminta Jadi Bridesmaid?

Begitu saja pun (rekor tertinggi dunia) bukanlah angka real di Tanah Air. Dari 100 % testing yang menghasilkan jumlah positif itu, 50 % nya testing di DKI.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved