Breaking News:

Covid19 Bekasi

Kasus Covid-19 Parah, Pemkab Bekasi Gelar Doa Bersama untuk Keselamatan dan Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Bekasi, menggelar acara doa bersama untuk keselamatan, kesembuhan dan kesehatan warga Bekasi dan rakyat Indonesia.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muh Azzam
Doa Bersama untuk keselamatan, kesembuhan dan kesehatan para pemimpin dan warga Kabupaten Bekasi di masa pandemi Covid-19, di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar acara doa bersama untuk keselamatan, kesembuhan dan kesehatan para pemimpin dan warga masyarakat Kabupaten Bekasi di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan diikuti oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi, unsur perangkat daerah, pemerintah kecamatan dan desa dan unsur Forkopimda yang digelar secara virtual di Command Center Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rabu (14/7/2021).

Baca juga: Beberkan Kesalahan Terbesar Presiden Jokowi dalam Penanganan Covid-19, Gus Ulil: Ya Allah, Negeriku

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bekasi, Juhandi mengatakan doa bersama dilakukan karena kasua Covid-19 di Kabupaten Bekasi cukup mengkhawatirkan.

Banyak yang terpapar Covid-19, mulai dari masyarakat hingga para aparatur, Kepolisian, TNI hingga pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Bahkan, virus corona menyerang Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja hingga meninggal dunia.

"Kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT agar masyarakat diberikan perlindungan, yang sakit agar segera diberikan kesembuhan dan pandemi ini dapat segera berlalu," kata Juhandi.

Juhandi menyebutkan, pada kegiatan tersebut juga dilakukan doa bersama untuk almarhum Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang meninggal dunia Minggu (11/07/21).

Baca juga: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Berharap PPKM Darurat Tak Diperpanjang, Khawatir Dampak Sosial

"Kita juga memanjatkan doa bersama terkhusus untuk almarhum Bupati Eka Supria Atmaja yang bagi kami adalah putra terbaik daerah. Tentunya kami semua sangat kehilangan atas sosok beliau," ujarnya.

Dia juga berbagi cerita tentang sosok seorang Eka Supria Atmaja semasa menjabat sebagai Bupati Bekasi yang dinilainya sangat mengedepankan etos kerja sehingga patut menjadi suri tauladan.

"Beliau adalah sosok pimpinan yang sangat baik, sangat berwibawa, dan menjadi sosok panutan sebab beliau selalu bersemangat untuk membangun Bekasi," ucapnya.

Baca juga: Ratusan Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan Dalam Sehari, Pemkot Bekasi Perluas TPU Padurenan

Masih kata Juhandi, Bupati Eka memiliki jiwa sosial yang tinggi serta sosok pemimpin yang sangat sederhana sehingga beliau sangat dicintai oleh masyarakat.

"Melalui program-programnya kita semua tahu bahwa beliau memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Cara berbicaranya kepada bawahan serta tak jarang beliau menyapa masyarakatnya secara langsung tanpa ada sekat," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved