Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Kantor Wali Kota Jaksel Jadi Lokasi Isolasi Mandiri bagi OTG, Mampu Tampung 250 Orang

Habib Asy'ari menambahkan, saat ini pihaknya sudah memasang sebanyak 99 Velbed untuk pasien OTG.

Penulis: | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Lokasi isolasi mandiri bagi pasien OTG di kantor Wali Kota Jakarta Selatan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Pemkot Administrasi Jakarta Selatan bergerak cepat mengatasi permasalahan penuhnya tempat untuk menjalani isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid-19.

Gedung Walikota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya No.9, RT.1/RW.1, Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru pun digunakan untuk menampung Pasien COVID-19 dengan orang tanpa gejala (OTG)

Plt Walikota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, dipersiapkannya ruang isolasi bagi pasien COVID-19 OTG ini menyusul dengan telah tidak menampungnya sarana rumah sakit untuk pasien COVID-19.

Baca juga: PPKM Darurat, Pemerintah Revisi Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III 

Dijelaskan Isnawa, adapun jumlah target pasien yang nantinya akan ditampung sebanyak 250 orang.

"Kantor Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan telah dirancang secara khusus untuk dijadikan ruang isolasi bagi pasien COVID-19 dengan tanpa gejala," ujarnya.

Diungkapkan Isnawa, adapun ruang yang akan dijadikan tempat isolasi yakni Ruang Serbaguna lantai 2 dan Eks Masjid Darul Jannah lantai 3 yang keduanya berada di Gedung Blok C.

"Adapun untuk efektifnya kita masih menunggu arahan lebih lanjut dari tingkat Provinsi," tuturnya.

Ditegaskan Isnawa, bahwasanya pada tempat isolasi tersebut dengan pengetatan prosedur protokol kesehatan yang didampingi oleh Sudin Kesehatan Jakarta Selatan.

Baca juga: Warga Jaksel dan Kota Tangsel Ini Kesulitan Mencari Depot Isi Ulang Tabung Oksigen, Begini Kisahnya

Baca juga: Polres Jaksel Gerebek Hotel G2, Belasan Terapis Berpakaian Seksi Digelandang ke Kantor Polisi

"Bagaimana nantinya warga OTG tersebut diberikan vitamin, aktivitas olah raga sehari, pemeriksaan kesehatan, penggunaan toilet tetap dengan protokol kesehatan dan selalu dijaga dengan membilas tempat-tempat yang ada dengan cairan disinfektan, petugas pun menggunakan APD lengkap," pungkasnya.

Sementara, Kepala Bagian Umum Walikota Administrasi Jakarta Selatan Habib Asy'ari menambahkan, saat ini pihaknya sudah memasang sebanyak 99 Velbed untuk pasien OTG.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved