Breaking News:

eSports

First Media Gelar First Warriors-Ultimate Battle Championship, Ini Hadiah dan Jadwal Pendaftarannya

Industri gaming dan eSports di dunia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, termasuk di Indonesia, sebagai pasar game potensial di Asia Tenggara.

Istimewa
First Media menggelar First Warriors-Ultimate Battle Championship, turnamen terbesar eSports untuk empat game First-Person Shooter (FPS) terpopuler di Indonesia dalam satu panggung, yaitu: Free Fire, Call of Duty Mobile, PUBG Mobile, dan Valorant, yang berlangsung hingga Oktober 2021. 

- Indonesia salah satu pasar game terbesar di Asia Tenggara

- Pendaftaran Free Fire dan Valorant 22 Juni - 9 Juli 2021

- Pendaftaran Call of Duty Mobile dan PUBG Mobile  5 - 23 Juli

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Hingga Oktober 2021, First Media resmi menggelar seri turnamen eSports terbesar di tahun ini bertajuk First Warriors - Ultimate Battle.

Berbeda dari turnamen eSports pada umumnya, First Warriors - Ultimate Battle Championship akan menyuguhkan 4 game FPS sekaligus dalam satu panggung, yaitu: Free Fire, Call of Duty Mobile, PUBG Mobile, dan Valorant.

Turnamen First Warriors akan menggabungkan tim profesional dan tim amatir (grassroots) untuk memperebutkan gelar juara dan total prize pool lebih dari Rp 420 juta.

Perhelatan turnamen diumumkan secara resmi Selasa (25/6/2021) oleh Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk bersama Content & eSports Director PT Link Net Tbk secara virtual.

Baca juga: Catat Laba Bersih Rp 249 Miliar plus 20 Ribu Pelanggan Baru, Link Net Awali Tahun dengan Optimistis

Baca juga: First Media Usung Kampanye #BeneranTanpaBatas untuk Ajak Masyarakat Makin Produktif

Pasar game terbesar

Marlo Budiman Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk mengatakan bahwa secara global, industri gaming dan eSports mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, termasuk di Indonesia sebagai pasar game potensial di Asia Tenggara.

“First Warriors - Ultimate Battle Championship adalah wujud dari komitmen Link Net dalam memperkuat ekosistem eSports tanah air, yang juga diharapkan akan mendukung pemulihan ekonomi Indonesia, khususnya di sektor ekonomi kreatif,” tuturnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Newzoo tahun 2020, Indonesia di tahun 2020 memperoleh revenue sebesar US$1,74 miliar atau naik +32.7% (year on year), dan diproyeksikan pendapatan dari industri gaming dan eSports akan mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved