Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Kebut Distribusi Vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota, Pemprov DKI Kembali Rekrut 3.000 Orang Vaksinator

Kebut Distribusi Vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota, Pemprov DKI Kembali Rekrut 3.000 Orang Vaksinator Baru. Mereka akan bertugas di 326 sentral vaksinasi

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
YouTube@ BNPB Indonesia
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan, pemerintah daerah terus menambah vaksinator atau petugas vaksinasi covid-19) untuk mempercepat proses vaksinasi.

Bahkan kini jumlahnya mencapai 15.000 orang yang tersebar di sebanyak 326 sentral atau lokasi vaksinasi di DKI Jakarta.

“Kami tiap minggu melatih sekitar 3.000 vaksinator baru. Saat ini kami sudah punya lebih dari 15.000 vaksinator, besok hari Sabtu (19/6/2021) ada pelatihan lagi,” kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di Balai Kota DKI pada Jumat (18/6/2021).

Widyastuti mengatakan, pemerintah menambah vaksinator ditambah untuk melengkapi penanganan Covid-19 yang dilakukan dari hulu sampai ke hilir.

Pada saat terjadi peningkatan kasus, pemerintah daerah bukan hanya menyediakan tempat tidur isolasi maupun ICU, tetapi dimulai dari mengedukasi masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Baca juga: Dinilai Melecehkan Institusi, Pegiat Medsos yang Sidak Omma Restoran Dipolisikan KNPI Kota Bekasi

“Kedua adalah peningkatan kapasitas untuk memvaksin. Jadi harus berjalan beriringan, sehingga kalau hanya menambah tempat tidur yah tidak komprehensif (penanganan Covid-19),” ujarnya.

Dengan penambahan vaksinator ini, Widyastuti meyakini jumlah orang yang divaksin minimal 100.000 jiwa atau menembus target dari Presiden RI Joko Widodo.

Bahkan pada Kamis (17/6/2021) saja, proses vaksinasi di Jakarta mencapai 102.548 orang.

“Kami berharap bahwa bisa mencapai minimal 10.000 orang per hari yang divaksin. Tenaga vaksinasi itu relatif, kan pelatihan bisa terus berkembang. Siapapun yang mau dan berkenan ayuk kami latih,” tambahnya. 

Baca juga: Anies Baswedan Banggakan Diri, Klaim Vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota Lampaui Target Jokowi

Anies Banggakan Diri

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved