Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Anies Baswedan Banggakan Diri, Klaim Vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota Lampaui Target Jokowi

Anies Baswedan Banggakan Diri, Klaim Vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota Lampaui Target Presiden Jokowi. Berikut Selengkapnya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Biro Pers/Setpres
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara,Kamis (10/6/2021), 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, vaksinasi Covid-19 di Jakarta telah mencapai 102.548 orang pada Kamis (17/6/2021). Angka itu merupakan pendataan dari Kementerian Kesehatan RI.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini mengklaim, vaksinasi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta telah melampaui dari target Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Adapun Presiden meminta agar Pemprov DKI mempercepat proses vaksinasi hingga 100.000 orang per hari.

“Alhamdulillah, mulai kemarin angka ini sudah tercapai. Namun, tugas kami sekarang adalah mempertahankan angka itu secara konsisten dan bahkan terus meningkatkannya,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berdasarkan keterangan dari PPID DKI Jakarta pada Jumat (18/6/2021).

Menurut Anies, kapasitas vaksinasi di Jakarta sengaja ditingkatkan untuk mencapai target vaksin dosis pertama sebanyak 7,5 juta orang pada akhir Agustus 2021.

Dia yakin, target tersebut dapat tercapai karena Pemprov DKI Jakarta memaksimalkan sumber daya yang dimiliki.

Baca juga: Perekonomian Terkontraksi Minus 2,36 persen, Pemprov DKI Jakarta Gelar Jakfest 2021

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, tercatat ada 107.651 orang yang datang ke lokasi vaksinasi pada Kamis (17/6/2021) lalu.

Namun, ada sekitar 5.000 pendaftar yang harus menunda vaksinasi karena tidak lolos skrining kesehatan.

Meski demikian, Pemprov DKI Jakarta mengapresiasi antusiasme masyarakat, baik warga ber-KTP DKI Jakarta maupun warga bekerja/bersekolah yang berdomisili DKI Jakarta, dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Darurat Virus Corona, Ruang ICU Khusus Pasien Covid-19 di Jakarta Barat Kini Hanya Tersisa 10 Persen

Untuk meningkatkan minat masyarakat divaksinasi, selain melakukan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat, Pemprov DKI Jakarta juga melakukan beberapa pendekatan sebagai strategi percepatan serbuan vaksinasi di Ibu Kota.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved