Vaksinasi Covid19

Setelah Disuntik Vaksin Sinopharm, Karyawan Daihatsu Mendapat Vaksin Gotong Royong untuk Tahap Kedua

Setelah sukses menyuntikkan vaksin Sinopharm pada karyawannya di tahap pertama, kini karyawan Daihatsu mendapat jatah vaksin Gotong Royong.

Editor: Valentino Verry
Tribunnews.com
Karyawan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama, untuk tahap kedua para karyawan itu akan disuntik vaksin Gotong Royong. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai memberikan vaksinasi kepada karyawannya sejak 3 Juni 2021.

Secara bertahap, karyawan beserta keluarga seperti istri, suami, serta anak mereka yang sudah berusia di atas 18 tahun menerima Vaksin Sinopharm.

Vaksin Sinopharm sendiri telah diuji klinis oleh Uni Emirat Arab, dengan tingkat efikasi 78 persen, serta sudah mendapatkan Emergency Use Authorization dari WHO dan BPOM.

Dalam pelaksanaannya, penyelenggaraan vaksin digelar di area terbuka dengan protokol kesehatan disetiap prosesnya.

Baca juga: Ahmed Zaki Iskandar Gembira Perusahaan di Kabupaten Tangerang Menerima Vaksin Gotong Royong

Kegiatan vaksinasi juga diatur jadwal kedatangan dan waktunya, sehingga masing-masing karyawan bisa menjalani proses vaksinasi secara cepat dan nyaman. 

Setelah screening kesehatan seperti pengecekan suhu dan tekanan darah, karyawan bisa berkonsultasi dengan dokter yang tersedia, sehingga merasa nyaman menjalani proses pemberian vaksin.

Setelah menjalani vaksin tahap pertama, karyawan akan menerima vaksin tahap kedua dengan interval waktu selama 21 hari.

"Kami bersyukur pemerintah sangat concern melindungi industri dan pekerja dari paparan Covid-19 melalui program Vaksin Gotong Royong. ADM mengapresiasi program pemerintah ini sehingga kami bisa memfasilitasi karyawan untuk segera divaksin, karena kesehatan dan keselamatan karyawan adalah yang utama," ungkap Ketua Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Yoga D. Suryawan, Minggu (6/6/2021).

Vaksinasi Gotong Royong merupakan program pemberian vaksin Covid-19 kepada karyawan dan keluarganya yang pendanaannya ditanggung perusahaan.

Program ini dicanangkan pemerintah pada bulan Februari melalui Peraturan Menteri Kesehatan No 10 Tahun 2021.

Baca juga: Dukung Vaksin Gotong Royong bagi Perusahaan, SehatQ Beri Empat Layanan Ini

Berdasarkan peraturan ini, perusahaan mulai dapat melaksanakan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 bagi pekerja dengan cara mendaftarkan diri melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). 

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimistis, perekonomian Tanah Air terutama Ibu Kota bakal naik seiring adanya program Vaksinasi Gotong Royong.

Program vaksinasi Covid-19 berbayar di kalangan pekerja tersebut diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Kementerian BUMN.

“Yang tidak kalah penting bisa menimbulkan rasa percaya diri terhadap pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi seperti yang dicanangkan oleh Pak Jokowi dalam rapat dengan kami semua. Ditargetkan di kuartal kedua-ketiga bisa mencapai tujuh persen,” kata pria yang akrab disapa Ariza ini.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved