Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Dukung Vaksin Gotong Royong bagi Perusahaan, SehatQ Beri Empat Layanan Ini

Program Vaksinasi Gotong Royong secara nasional sudah digulirkan. Demi mendukung kesuksesan program tersebut, SehatQ memberikan empat layanan khusus.

Istimewa
Pelaksanaan Program Vaksin Gotong Royong untuk kalangan perusahaan. SehatQ mendukung program ini melalui empat layanan kepada perusahaan-perusahaan. 

“SehatQ memberikan dukungan melalui kehadiran tenaga kesehatan sebagai vaksinator untuk ribuan pekerja pada pelaksanaan vaksinasi..."

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – SehatQ, startup di bidang health tech, ikut mendukung program Vaksin Gotong Royong yang dimulai pada Rabu (19/5/2021) lalu.

Saat itu, pada hari pertama vaksinasi berskala nasional ini, SehatQ memberikan dukungan antara lain bagi pabrik Sinar Mas Agribusiness and Food di Marunda, Kabupaten Bekasi dan PT Indah Kiat Pulp & Paper, Tbk Tangerang Mill di bawah naungan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas.

Baca juga: Masih Prioritaskan Lansia dan Pekerja Publik, SehatQ Kembali Buka Sentra Vaksinasi Keliling

“SehatQ memberikan dukungan melalui kehadiran tenaga kesehatan sebagai vaksinator untuk ribuan pekerja pada pelaksanaan vaksinasi," kata Founder SehatQ Linda Wijaya dalam keterangan resminya akhir pekan kemarin.

"Selain itu, penerima vaksin juga bisa berkonsultasi lebih lanjut secara online melalui fitur Chat Dokter maupun Telekonsultasi dengan video di SehatQ, termasuk untuk mempersiapkan diri menerima dosis kedua,” imbuhnya.

Baca juga: Tekan Kasus Covid-19, SehatQ Berkolaborasi dengan Pemkab Tangerang Gelar Program Vaksinasi Keliling

Vaksin berbeda

Berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), program Vaksin Gotong Royong menjadi tanggung jawab sektor industri, serta harus dilangsungkan di luar fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah.

Begitu pula vaksinnya, yang berbeda dari vaksin pada program pemerintah.

Baca juga: Siti Fadilah Supari: Terawan Utamakan Kemanusiaan yang Butuh Vaksin Nusantara Ketimbang Jabatan

Baca juga: Vaksin AstraZeneca Tidak Boleh Digunakan Orang di Bawah Umur 30 Tahun, Ini Alasannya

Empat layanan

Merujuk pada payung hukum ini, SehatQ berkomitmen mendukung kesuksesan program Vaksin Gotong Royong bagi perusahaan-perusahaan melalui empat layanan.

Pertama, online screening bagi calon penerima vaksin, termasuk yang memiliki kondisi medis penyerta.

Kedua, penyediaan tenaga kesehatan sebagai vaksinator.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved