Breaking News:

Tekan Kasus Covid-19, SehatQ Berkolaborasi dengan Pemkab Tangerang Gelar Program Vaksinasi Keliling

Kolaborasi ini merupakan bentuk akselerasi program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang lebih luas

istimewa
SehatQ dan Pemprov Banten dalam menghadirkan sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan QBig di BSD City, Tangerang. Kolaborasi ini merupakan bentuk akselerasi program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang lebih luas. Editor: Eko Sutriyanto 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Vaksinasi menyeluruh perlu juga dilakukan di kawasan zona merah dan tidak hanya sebatas lansia ataupun pekerja publik, vaksinasi menyeluruh perlu juga dilakukan di kawasan zona merah.

Ini pula yang mendorong SehatQ akan melakukan vaksinasi keliling terutama bagi zona merah atau wilayah yang menjadi prioritas atau rentan mengalami penyebaran Covid-19 dengan cepat.

Head of Medical Services SehatQ,  Jolinda Johary, mengatakan, saat ini berkolaborasi dengan Pemprov Banten menghadirkan sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan QBig di BSD City, Tangerang.

"Kolaborasi ini merupakan bentuk akselerasi program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat yang lebih luas," kata Jolinda dalam keterangannya, Selasa (13/4/2021).

Tidak hanya itu, kata Jolinda SehatQ senantiasa mengupayakan sinergi dengan berbagai jajaran, mulai dari tingkat nasional hingga kecamatan untuk mendukung pemerintah dalam akselerasi atau percepatan program vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Dimas Beck, Fero Walandouw, Fanny Ghassani, dan Sita Berbagi Kebahagiaan saat Ramadan

Baca juga: Komplain Jaringan Internet Lemot, Konsumen Indihome Malah Disemprot Customer Service

"Dengan demikian, akan ada semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin Covid-19, untuk menghentikan rantai penyebaran infeksi virus yang telah menyebabkan pandemi selama lebih dari setahun terakhir," katanya

Program vaksinasi Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Pagedangan ini berlangsung pada Selasa, 6 April 2021, untuk pemberian dosis pertama dan 20 April mendatang bagi dosis kedua. Kedua dosis vaksin Covid-19 ini diperuntukkan warga non-lansia.

Sementara itu, warga lansia bisa memperoleh vaksin Covid-19 dosis kedua di Puskesmas Pagedangan, terhitung 28 hari setelah pemberian dosis pertama.

Melalui kerja sama ini, SehatQ memberikan kontribusi dalam bentuk layanan pendaftaran calon penerima vaksin serta tenaga kesehatan untuk melakukan pemeriksaan menjelang vaksinasi, sekaligus pemantauan potensi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI).

Baca juga: Bulan Ramadan, Pelatih Kiper Persita Tangerang Rencanakan Jualan Es Pisang Ijo

Baca juga: Kader PKK Meninggal karena Sakit, BPJamsostek Serahkan Santunan Rp42 juta kepada Ahli Waris

Pemerintah Kabupaten Tangerang pun menyampaikan apresiasi terhadap program vaksinasi Covid-19 di wilayahnya tersebut.

“Persiapan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang rapi dan lancar bersama SehatQ ini bisa menjadi contoh bagi program-program vaksinasi yang akan datang di berbagai lokasi lainnya,” ujar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 pun harus dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan 4M secara ketat, yaitu menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker, dan mencuci tangan dengan rutin.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Program Vaksinasi Keliling di Zona Merah dan Daerah Rawan untuk Menekan Kasus Covid-19"

Editor: Agus Himawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved