Breaking News:

Berita Jakarta

Asperkeu Terpapar Covid-19, Wagub DKI: Prinsipnya Tidak Ada Gejala Luar Biasa

Saat ini, Sri yang menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan (Asperkeu) DKI Jakarta tengah menjalani isolasi di rumah.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Wagub DKI Ahmad Riza Patria menanggapi kabar anak buahnya Sri Haryati yang terpapar Covid-19 sejak Senin (31/5/2021) lalu. Foto dok: Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta, Sri Haryati di Balai Kota. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi kabar anak buahnya Sri Haryati yang terpapar Covid-19 sejak Senin (31/5/2021) lalu.

Saat ini, Sri yang menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan (Asperkeu) DKI Jakarta tengah menjalani isolasi di rumah.

“Itu sedang terus dilakukan pengecekan oleh pihak kesehatan. Prinsipnya tidak ada gejala yang luar biasa, hanya ada hilang sedikit penciuman dan batuk pilek sedikit,” kata Ariza di Balai Kota DKI pada Rabu (2/6/2021) malam.

Ariza mengatakan, Sri mendapat penanganan yang baik dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Dia berharap, anak buahnya itu dapat segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa.

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama, Ibu Asisten bisa segera pulih dan sehat kembali. Kita doakan dan kembali beraktivitas sebagaimana hari-hari sebelumnya,” ujar Ariza.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Serahkan Status Aset Lahan di Munjul Jakarta Timur kepada KPK

Baca juga: Wagub DKI Ariza Sebut Lahan Munjul dalam Kasus Sarana Jaya Belum Lunas

Seperti diketahui, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Sri Haryati, terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu terungkap setelah Sri menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) yang keluar pada Senin (31/5/2021).

Konfirmasi kasus positif tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti.

“Ya benar, Ibu Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil tes PCR,” kata Widyastuti berdasarkan keterangannya pada Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Pras Sebut Pembelian Lahan Munjul Pondok Rangon Berdasarkan Keputusan Gubernur Anies Baswedan

Widyastuti menjelaskan, sebelumnya Sri Haryati mengalami beberapa gejala Covid-19, di antaranya flu dan tidak mampu mencium bau (anosmia).

Hal itulah yang membuat Sri Hayati langsung melakukan tes PCR dan mendapati hasil positif.

Selanjutnya, Sri juga langsung melakukan isolasi mandiri guna menekan potensi keterpaparan ke orang lain.

Di sisi lain, Dinkes DKI juga langsung melakukan tracing kepada orang-orang yang berinteraksi dengan Sri Haryati dalam 14 hari terakhir.

Baca juga: Antisipasi Banjir, Pemancingan Liar di Waduk Munjul Jakarta Timur Dibongkar Petugas Gabungan

“Kami juga melakukan penutupan kantor di lantai 4 guna desinfeksi ruangan serta menerapkan kebijakan Work From Home bagi ASN di lantai 4 Blok G Balai Kota,” paparnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved