Breaking News:

Gaji

Gaji ke-13 Cair Bulan Juni, Ada Potongan dan Tanpa Tunjangan Kinerja dan Insentif, Ini Rinciannya

Pencairan gaji ke ke 13 dilakukan setelah sebelumnya ASN juga sudah menerima tunjangan hari raya atau THR PNS di bulan Juni ini.

Editor: Dian Anditya Mutiara
Kolase Kompas TV
Kabar Gembira THR dan Gaji ke-13 PNS, TNI dan Polri 3 golongan ini yang dipastikan dibayar pemerintah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gaji ke-13 untuk ASN termasuk PNS, TNI, Polri, dan pensiun akan mendapatkan sesuai jenjanganya

Kapan gaji ke-13 cair? 

Pencairan gaji ke ke 13 dilakukan setelah sebelumnya ASN juga sudah menerima tunjangan hari raya atau THR PNS di bulan Juni ini.

KemenPAN RB adalah satu di antara pihak yang memastikan terkait cairnya gaji 13 2021 tersebut.

Dikutip dari laman Kompas.com pada Minggu 30 Mei 2021, pencairan Gaji 13 2021 tersebut satu di antaranya tertuang di dalam Peraturan Pemerintah No 63 Tahun 2021.

Baca juga: Tak hanya PNS, Aparatur Negara Ini Juga akan Terima Gaji ke-13 yang Cair 1 Juni, Termasuk Presiden

Dalam regulasi ini dijelaskan, gaji ke 13 akan disalurkan paling cepat pada bulan Juni 2021 mendatang.

Plt Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN RAB, Mohammad Averrouce pun menjelaskan, pencairan gaji ke-13 dilakukan bersamaan dengan pemberian gaji pokok di bulan Juni, yakni pada Selasa 1 Juni 2021 lusa.

"(Pencairan Gaji 13 2021 ) Bulan Juni. Idealnya diberikan paling cepat bersamaan dengan pemberian gaji pokok bulan Juni, yaitu tanggal 1 Juni," ujar Mohammad Averrouce yang mengungkapnya kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK Datang ke Kantor Cuma Cek Email, Merasa Makan Gaji Buta

Di dalam PP No 63 tahun 2021 pun disebutkan, penerima gaji ke-13 yakni PNS, prajurit TNI, anggota Polri, pejabat negara, penerima pensiun/tunjangan, dan penerima gaji ke-13 yang diatur dalam PP tersebut.

Sama seperti pencairan THR, pencairan gaji ke-13 2021 meliputi gaji pokok dan tunjangan melekat seperti tunjangan jabatan dan tunjangan keluarga.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved